Kamis 06 Jan 2022 18:15 WIB

Deretan Mobil yang Mejeng di Pameran CES 2022, Mobil Otonom Hingga Mobil Rumah

CES 2022 menjadi ajang mengenalkan produk termutakhir perusahaan.

Red: Dwi Murdaningsih
Mobil konsep LG Omnipod
Foto: LG
Mobil konsep LG Omnipod

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022 menjadi ajang bagi sejumlah perusahaan otomotif maupun perusahaan teknologi untuk mengenalkan produk kendaraan terbaru mereka. Berbagai jenis kendaraan mulai dari mobil listrik hingga mobil konsep diluncurkan dalam pameran yang berlangsung pada 5-7 Januari 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Berikut rangkuman sederet mobil yang unjuk gigi pada pameran teknologi CES 2022:

Baca Juga

LG Omnipod

Produsen teknologi Korea Selatan LG menghadirkan kendaraan masa depan mereka yang disebut sebagai Omnipod. Mobil yang dianggap sebagai kendaraan otonom ini akan "mengaburkan perbedaan antara rumah dan mobil".

 

LG mengatakan bahwa Omnipod dapat difungsikan sebagai kantor, rumah, pusat hiburan bahkan menjadi sebuah lounge. LG yang fokus pada peralatan rumah tangga digambarkan pada Omnipod ini dengan menampilkan banyak peralatan rumah tangga seperti adanya lemari es, rak pakaian, hingga pembuat kopi.

Mercedes-Benz Vision EQXX

photo
Mercedes-Benz Vision EQXX - (mercedes benz)
 

Mercedes-Benz Vision EQXX diperkenalkan secara virtual di CES 2022. Mobil konsep futuristik itu memiliki jarak tempuh hingga 620 mil dalam sekali pengisian daya. Mobil listrik tersebut juga dibuat dengan menggunakan bahan daur ulang dan berkelanjutan.

Baterai EQXX 30 persen lebih ringan dari sedan listrik EQS. Mercedes juga mengatakan bahwa EQXX menawarkan efisiensi energi yang lebih baik daripada Tesla Model S Long Range.

Perusahaan mengklaim EQXX adalah cetak biru teknologi untuk produksi seri, sebagai rencana untuk memasukkan banyak komponen premium EQXX ke dalam produksi model Mercedes listrik pada tahun 2024.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement