Ahad 16 Jan 2022 16:51 WIB

Atalanta Vs Inter Milan: Misi Sulit Meredupkan Nerazurri

Atalanta mengusung misi berat meredupkan Inter Milan yang sedang menyala di Serie A.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Atalanta mengusung misi berat meredupkan Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia/Serie A, Senin (17/1/2021) dini hari WIB nanti. Moral Ill Nerazurri sedang menyala.

Tim asuhan Simeone Inzaghi baru saja menang Supercoppa Italiana beberapa hari lalu setelah mengalahkan Juventus secara dramatis 2-1. Inter pun sedang gemilang di liga. Mereka tercatat menang 8 kali beruntun di Liga Italia sejak November 2021.

Menghuni posisi pertama di klasemen Serie A, Inter saat ini mengantongi 49 poin dari 20 pertandingan liga. Selisihnya satu poin saja dengan urutan kedua AC Milan.

Kubu San Siro dipastikan ogah lengah. Mereka mengincar hasil sempurna melawan Atalanta demi memperkecil jarak dengan rival sekotanya.

Atalanta sendiri kini urutan empat. Mereka terpaut delapan poin dengan Inter. Dengan sisa pertandingan yang ada, asa juara tentu masih ada. Mereka juga berpeluang besar mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, mereka butuh waspada. Juventus menguntit ketat. Walau ada di urutan lima, Nyonya Tua mengemas poin sama dengan Atalanta yakni 41. Sejauh ini Atalanta masih unggul dari sisi jumlah pertandingan yang sudah dilakoni. Juve sudah memainkan 22 pertandingan, Atalanta baru 20. Menang lawan Inter menjadi wajib jika mereka ingin memperlebar jarak.

Dari segi komposisi pemain, Inter sejauh ini lebih unggul. Nyaris semua pemain Inter dalam kondisi bugar. Hanya Arturo Vidal saja yang tidak bisa diturunkan akibat hukuman akumulasi kartu.

Atalanta sebaliknya. Banyak pemain andalan mereka yang masih cedera. Sebut saja Duvan Zapata, Robin Gosens, Rafael Toloi, hingga Davide Zappacosta.

Mampukah Atalanta meredupkan Nerazzuri? Kita tunggu pertandingannya dini hari nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement