Sabtu 22 Jan 2022 11:13 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Bekali Mahasiswa Uji Profisiensi

Webinar ini berjalan baik dengan antusias ratusan peserta dari mahasiswa

Red: Budi Raharjo
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan uji profesiensi sistem basis data.
Foto: Universitas BSI
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan uji profesiensi sistem basis data.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK --  Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan uji profesiensi sistem basis data. Kegiatan dalam upaya meningkatkan kompetensi di bidang sistem basis data ini bekerja sama dengan PT Preinexus.

Untuk mempersiapkan mahasiswa/i Universitas BSI dalam menghadapi ujian tersebut, diselenggarakanlah webinar pembekalan uji profisiensi sistem basis data. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 20 Januari 2022 silam, pukul 15.00–17.00 WIB secara daring melalui Zoom.

Dipandu oleh Corie Mei Hellyana, webinar ini berjalan baik dengan antusias ratusan peserta dari mahasiswa/i prodi Sistem Informasi Akuntansi dari beberapa kampus Universitas BSI. Yakni dari wilayah Jakarta, Bogor, Karawang, Sukabumi, Tegal, Solo dan Pontianak. 

Dede Firmansyah Saefudin, sebagai narasumber sekaligus ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang memberikan penjelasan pengerjaan terhadap skema sertifikasi yang akan dilakukan oleh para peserta pada Sabtu, 22 Januari 2022 mendatang secara online melalui website ubsi.preinexus.id. 

“Kemampuan sistem basis data merupakan modal dasar bagi seseorang yang ingin merintis karier di dunia industri baik sebagai programmer, sistem analis, developer maupun bagian yang lainnya,” tutur Dede, Kamis (20/1).

Sementara itu, ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak Lisnawanty menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memperkaya dan menyiapkan mahasiswa yang berkompeten di bidang sistem basis data.

“Kemampuan mengenai sistem basis data juga merupakan salah satu kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh semua orang. Namun sangat dibutuhkan oleh setiap industri mengingat pesatnya perkembangan teknologi di era saat ini,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement