Selasa 08 Feb 2022 14:23 WIB

Pengguna Signal Kini Bisa Ubah Nomor tanpa Hapus Percakapan

Sekarang ada pengaturan ubah nomor di akun Signal.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Signal.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Signal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Signal meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna bisa mengganti nomor telepon di akun mereka tanpa kehilangan semua obrolan, grup, dan pesan yang ada dalam aplikasi. Untuk menambahkan nomor baru, Anda masih bisa mendapatkan pesan Signal yang dikirim ke nomor lama Anda.

Anda bisa membuka opsi baru, “Change phone number” di bawah pengaturan akun Signal di mana Anda akan diminta untuk memasukkan nomor lama dan baru. Terakhir, Signal akan memandu Anda melalui proses pendaftaran biasa untuk menyiapkan nomor telepon dengan salah satu akunnya.

Baca Juga

Setelah Anda berhasil memperbarui nomor, kontak yang telah Anda ajak mengobrol di Signal akan melihat pesan baru sebaris di utas Anda yang mencatat bahwa Anda telah mengubah nomor telepon bersama dengan tautan yang berguna untuk memperbarui kartu kontak Anda. Namun, yang terpenting, Anda tidak akan kehilangan utas atau grup yang sudah Anda ikuti.

Dilansir The Verge, Selasa (8/2), fitur baru ini ditujukan untuk pengguna yang menyimpan ponsel mereka saat ini tetapi mendapatkan nomor telepon baru. Jika Anda baru saja mengganti ponsel baru dan ingin menyimpan semua barang Anda, Anda harus menggunakan fitur transfer data lokal Signal untuk kirim data Anda dari perangkat lama ke perangkat baru.

Sebelumnya, Signal merilis fitur yang dapat mendukung obrolan video grup mencapai 40 orang. Enkripsi ujung ke ujung akan tetap utuh yang berarti hanya peserta dalam panggilan yang dapat melihat pesan atau video. Tidak seorang pun termasuk penyedia pesan, otoritas pemeritah, atau peretas dapat melihat panggilan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement