Rabu 16 Mar 2022 04:04 WIB

Juergen Klopp Ingin Membuat Man City Kesal

The Reds kini terpaut empat angka dari pemuncak klasemen City

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pada final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) melawan Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Liverpool Juergen Klopp pada final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) melawan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ada rencana menantang Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris dengan sengit.

The Reds kini terpaut empat angka dari pemuncak klasemen City setelah mereka bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palce. Keduanya akan bentrok pada 10 April di Etihad dan bisa menjadi penentu gelar.

Baca Juga

Liverpool juga memiliki satu pertandingan lebih banyak di tangan. Kemenangan atas Arsenal di laga selanjutnya akan membuat Liverpool memperkecil jarak menjadi satu poin.

“Itulah rencananya [untuk mendorong City]. Rencananya adalah menjadi semenyebalkan mungkin. Kami harus memenangkan pertandingan kami,” ujar Klopp dilansir dari BBC, Rabu (16/3/2022).

Pelatih asal Jerman tersebut mengeklaim situasi saat ini adalah final. Klopp menegaskan timnya harus menyerang City sebagai satu-satunya cara keluar sebagai juara musim ini. Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan jarak poin yang sangat dekat.

Liverpool mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Liga Inggris. Adapun Arsenal yang akan dihadapinya memenangkan lima pertandingan terakhir. Maka dari itu, Klopp tak akan mengandalkan poin hanya dari Arsenal. Apalagi pelatih Arsenal Mikel Arteta bertekad mengalahkan Liverpool sebagai sebuah pencapaian besar.

“Mampu mengalahkan tim paling dalam performa di negara ini akan sangat, sangat besar, jadi itulah tujuannya besok,” ujar Arteta.

Arsenal naik ke urutan keempat klasemen dengan keunggulan dua angka dari MU di urutan kelima. Kendati demikian Arteta mengeklaim Arsenal bukan yang terbaik di Liga Inggris.

"Kami belum melakukan apa-apa. Apa yang kami lakukan adalah mencoba untuk meningkatkan, memahami lebih baik apa yang kami inginkan, menjadi jauh lebih konsisten dalam kinerja dan hasil, tetapi belum ada yang lain,” katanya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement