Ahad 27 Mar 2022 02:34 WIB

Pertandingan Persahabatan: Inggris Berhasil Bangkit, Menang 2-1 vs Swiss

Sempat tertinggal Inggris berhasil menang 2-1 berkat gol Kane dari titik penalti

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Inggris, Luke Shaw (kedua dari kanan) berhasil menyamakan kedudukan dalam Pertandingan Persahabatan Internasional antara Inggris melawan Swiss di Wembley Stadium, Inggris
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Inggris, Luke Shaw (kedua dari kanan) berhasil menyamakan kedudukan dalam Pertandingan Persahabatan Internasional antara Inggris melawan Swiss di Wembley Stadium, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris berhasil membalikkan keadaan saat berhadapan dengan Swiss pada laga uji coba FIFA di Stadion Wembley, Ahad (27/3/2022) dini hari WIB. Three Lions menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Inggris mendominasi penguasaan bola di 15 menit pertama sejak pertandingan dimulai, tetapi tidak memiliki keunggulan klinis di dalam dan di sekitar kotak. Percobaan Kane dengan tandukan di menit ke-14 bisa dihentikan, selanjutnya upaya dari Gallagher saat mengambil bola rebound masih dapat diblokir oleh Widmer.

Inggris justru kebobolan di menit ke-22, tim tamu memimpin di Wembley saat Embolo mengarahkan sundulannya ke pojok kanan bawah ketika menyambut umpan Shaqiri yang menguasai sayap kanan dan melepaskan umpan silang berbahaya ke tiang belakang yang melewati kepala White. 

Setelah perjuangan gagal di beberapa percobaan, Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Gol itu diciptakan oleh Luke Shaw di menit ke-45+1. Walker-Peters membuat intersepsi yang baik dan mengirimkan umpan kepada Shaw yang dilanjutkan dengan tembakan kaki kiri yang manis ke pojok kiri atas. 

Di babak kedua, kedua tim bekerja keras untuk mengambil keunggulan. Inggris berusaha membalikkan keadaan tapi belun berhasil di menit ke-70 ketika Foden lolos dari penjagaan pemain belakang. Tapi kapten Inggris tidak dapat menghasilkan kekuatan pada usahanya untuk mengalahkan Omlin. 

Tim tuan rumah akhirnya berhasil membalikkan keadaan di menit ke -77 ketika mereka mendapatkan hadiah penalti atas handball oleh Zuber. Kane yang mengambil alih tendangan titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya untuk membawa Inggris membalikkan keadaan menjadi 2-1. 

Kedua tim saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga pun berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah 2-1.

Inggris: 3-4-2-1

Jordan Pickford, B White, C Coady, M Guehi, K Walker-Peters, J Henderson, C Gallagher, L Shaw, P Foden, M Mount, H Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Swiss: 4-2-3-1

J Omlin, R Rodriguez, F Frei, M Akanji, S Widmer, G Xhaka, R Freuler, R Vargas, X Shaqiri, R Steffen, B Embolo

Pelatih: M Yakin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement