Ahad 03 Apr 2022 06:33 WIB

Daniel Craig Positif Covid-19, Gagal Tampil di Broadway

Penampilan Daniel Craig di Macbeth, Broadway, dibatalkan karena positif Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Penampilan Daniel Craig di Macbeth, Broadway, dibatalkan karena positif Covid-19.
Foto: AP/Matt Dunham
Penampilan Daniel Craig di Macbeth, Broadway, dibatalkan karena positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Daniel Craig dilaporkan telah dites positif Covid-19, sehingga penampilannya di Macbeth di Broadway dibatalkan. Sebelumnya pemeran James Bond berusia 54 tahun itu diatur untuk membintangi Broadway di New York, bersama lawan main Ruth Negga, dalam produksi “Macbeth” yang disutradarai Sam Gold.

Pengumuman hasil tes Craig terjadi kurang dari dua jam sebelum pertunjukan dimulai pada Sabtu (2/4/2022) siang waktu setempat. “Matinee hari ini dan pertunjukan malam Macbeth dibatalkan karena Daniel Craig baru saja dites positif untuk Covid sore ini,” kata produser, aeperti dikutip dari Mirror, Ahad (3/4/2022).

Baca Juga

Pihak produser mengeluarkan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang para pembeli tiket. Pasalnya, keselamatan penonton, para pemain, dan kru tetap menjadi prioritas utama. Semua tiket untuk pertunjukan yang dibatalkan akan dikembalikan pada saat pembelian.

Pertunjukan pratinjau untuk produksi dimulai pada 29 Maret, dan drama tersebut dijadwalkan akan dibuka secara resmi pada 28 April. Daniel terakhir tampil di panggung pada 2013 dengan peran kebangkitan Pengkhianatan Harold Pinter di hadapan istrinya Rachel Weisz. Dia juga beradu akting dengan Hugh Jackman di “A Steady Rain” tahun 2009.

Sam sebelumnya mengarahkannya dalam produksi Othello off-Broadway 2016, bersama David Oyelowo. Itu terjadi setelah pemenang Oscar Billie Eilish mengungkapkan bahwa dia khawatir lagu tema James Bond-nya, “No Time To Die” tidak akan 'cukup baik' untuk Daniel.

Berbicara di podcast Deadline's Crew Call dengan saudara laki-lakinya dan rekan penulis Finneas O'Connell, Eilish menyebutkan Daniel harus menjadi salah satu orang yang menyetujuji lagu tersebut. Film Bond telah melekat padanya dalam 17 tahun terakhir dan itu tentu menjadi sesuatu yang sangat berarti. 

Bahkan angsuran Bond terbatu adalah film terakhir Craig. Telah banyak momen berarti bagi Craig selama memainkan film mata-mata 007.

“Tentu saja film ini akan menjadi yang paling penting karena ini yang terakhir. Lagu harus bagus. Saya tidak tahu apakah itu akan cukup baik untuknya,” kata pelantun “Lovely”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement