Senin 04 Apr 2022 02:28 WIB

Kenangan Rashid Saat Gabung Persib

Rashid bergabung ke Persib untuk menggantikan Farshad Noor.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Andri Saubani
Pemain Persib, Mohammed Rashid saat jumpa penggemar di Jalan Ternate, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022).
Foto: Hartifiany Praisra/Republika
Pemain Persib, Mohammed Rashid saat jumpa penggemar di Jalan Ternate, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid mengungkapkan kenangannya saat bergabung dengan Persib Bandung. Rashid masuk untuk menggantikan Farshad Noor yang dicoret usai final Piala Menpora.

Posisi Rashid bisa jadi dikatakan 'panas'. Rashid bisa memenuhi ekspektasi setelah permainan Farshad Noor yang gagal memenuhi dan Omid Nazari yang secara mendadak meninggalkan tim sebelum kompetisi dimulai.

Baca Juga

"Sejujurnya, saya mengenal Farshad karena saya pernah bermain melawannya. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan ketika dia dilepas saya sangat terkejut karena dia pemain yang sangat bagus," kata Rashid.

Rashid bersyukur Farshad telah memiliki klub baru di Bahrain. Keduanya pun sempat bertemu saat sama-sama membela tim nasional di Palestina dan Afganistan.

"Mengenai Omid, tidak ada yang tahu kenapa dia meninggalkan tim ini, hanya dia yang tahu dan menurut saya ini adalah kehilangan besar bagi Persib," kata Rashid, belum lama ini.

"Omid adalah pemain yang bagus dan saya pernah melihat video ketika dia bermain, Masya Allah, dia luar biasa," kata Rashid.

Bagi Rashid, sebuah kehormatan untuk bisa datang ke Persib dan menggantikan mereka. Bahkan Rashid bermain di klub yang sama dengan idolanya, Michael Essien.

"Memang tidak akan bisa disamakan, tapi bagi saya menjadi kehormatan bisa jadi bagian dari Persib untuk menggantikan posisi dari mereka," kata Rashid.

Rashid berharap dengan penampilannya di musim pertama ini mendapatkan penilaian yang sangat bagus. Meski jika akhirnya Rashid hengkang, Rashid berharap pemain yang menggantikannya bisa memberi kontribusi bagi Persib.

"Semoga saya mendapat penilaian punya performa yang sama bagusnya dengan mereka ketika membela klub ini. Semoga kalau saya tidak bertahan, pemain yang baru bisa memberi kontribusi sebaik mungkin karena klub layak mendapatkan itu," kata Rashid.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement