Kamis 07 Apr 2022 22:41 WIB

BMKG Pantau Sejumlah Titik Panas di Sumatera Utara

Sebanyak sembilan titik panas terpantau di beberapa kecamatan di Sumatera Utara.

Red: Nora Azizah
Sebanyak sembilan titik panas terpantau di beberapa kecamatan di Sumatera Utara.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Sebanyak sembilan titik panas terpantau di beberapa kecamatan di Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan terpantau sembilan titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (7/4/2022). Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga, di Medan, Kamis, mengatakan sembilan titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Ke-9 titik panas tersebut masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tiga titik di Kabupaten Mandailing Natal yakni di Kecamatan Muara Batang Gadis, dan Kecamatan Natal. Kemudian satu titik di Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, satu titik di Kecamatan Batang Angkola Tapanuli Selatan, dua titik di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga

Sementara terkait cuaca di Sumut pada Kamis siang berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Simalungun, Serdang Bedagai, Batubara, dan sekitarnya. Malam Hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Langkat, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Deli Serdang, Binjai, Medan, dan sekitarnya. Suhu Udara 17.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement