Sabtu 09 Apr 2022 14:29 WIB

Fakta Angka Jelang Duel Arsenal vs Brighton and Hove Albion

Arsenal hanya sekali kalah dalam 28 laga terakhir Liga Inggris pada hari Sabtu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 4 April 2022. Crystal Palace menang 3-0.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 4 April 2022. Crystal Palace menang 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa hari lalu, Arsenal hancur lebur di markas Crystal Palace. Gawang the Gunners dibobol tiga gol tanpa balas.

Keadaan demikian membuat skuad polesan Mikel Arteta ketar-ketir. Bukayo Saka dan rekan-rekan turun ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur melewati mereka.

Kini saatnya anak asuh Arteta menunjukkan kebangkitan. Pasukan gudang peluru akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (9/4) malam WIB.

Dikutip dari Arsenal.com, berikut sejumlah data dan fakta jelang pertandingan ini.

• Arsenal tak terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhir melawan tim yang berada di bawah mereka di klasemen sementara Liga Primer. Selama periode tersebut, the Gunners mengoleksi 10 kemenangan dan empat imbang.

• Brighton belum pernah menang dalam 15 pertandingan di pentas Liga Primer yang berlangsung pada bulan April. Perinciannya, the Seagulls mengalami tujuh kekalahan dan delapan hasil imbang.

• Arsenal hanya sekali mengalami kekalahan dalam 28 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris yang berlangsung pada hari Sabtu, tepatnya pada pukul 15.00 waktu setempat. Selebihnya, the Gunners mengoleksi 23 kemenangan dan empat imbang.

• Arsenal tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Brighton and Hove Albion. Selama periode tersebut, the Gunners meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

• Jika diturunkan melawan Brighton, Gabriel Magalhaes akan mencatat penampilan ke-50 bersama Arsenal di pentas Liga Primer Inggris.

• Dalam 24 pertemuan antara kedua tim di berbagai kompetisi, Arsenal mendominasi. The Gunners meraih 14 kemenangan. Brighton unggul di lima laga. Sisanya lima duel berkesudahan imbang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement