Senin 02 May 2022 13:15 WIB

Umuh Doakan yang Terbaik untuk Penggawa Persib di Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Umuh Muchtar berharap pemain Persib bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memberikan kontribusi tiga pemain untuk skuad tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Timnas U-23 akan bertanding di SEA Games 2021 Vietnam pada 6-22 Mei 2022 mendatang.

Ketiga pemain tersebut adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap pemainnya bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia.

"Mudah-mudahan, saya selalu berdoa, pemain Persib yang main di luar, mudah-mudahan diberikan kesehatan, keselamatan, dan tidak cedera," kata Umuh dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (30/4/2022).

Dengan panjangnya kejuaraan tersebut, artinya ketiganya tidak akan bergabung dengan tim pada latihan perdana. Tim Persib akan kembali berkumpul pada 16 Mei 2022 mendatang.

Timnas U-23 akan berada di Grup A bersama tuan rumah, Vietnam, serta Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Umuh berharap pemainnya akan segera kembali ke tim usai membela timnas U-23.

"Bisa bergabung lagi dengan Persib dalam keadaan utuh dan tidak ada masalah. Saya selalu berdoa dan mudah-mudahan pemain kembali ke Persib," kata Umuh.

Keinginan Umuh agar pemainnya cepat lengkap karena skuad Maung Bandung memiliki program pramusim untuk menghadapi kompetisi musim depan. Ia mengakui pramusim adalah masa yang penting bagi klub untuk mematangkan persiapan, bahkan jika tim harus mengikuti pramusim.

"Kalau kami dari pimpinan mengadakan apapun dan tidak memberatkan klub pasti akan setuju (turnamen pramusim). Itu bisa diperhitungkan, harus menguntungkan semua pihak, tidak ada yang dirugikan," jelas Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement