Jumat 03 Jun 2022 16:46 WIB

Brentford Menanti Jawaban Christian Eriksen Soal Kontrak Jangka Panjang

Eriksen pernah mengatakan ingin bermain di Liga Champions lagi.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Spurs dilaporkan ingin reuni dengan Eriksen.
Foto: Aaron Chown/PA via AP
Gelandang Brentford, Christian Eriksen. Spurs dilaporkan ingin reuni dengan Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris, Brentford, sedang menantikan jawaban dari gelandang Christian Eriksen yang telah disodorkan kontrak jangka panjang. Ini setelah sebelumnya Brentford diikat dengan durasi enam bulan, terhitung sejak Januari 2022 lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (3/6/2022), Brentford telah melakukan komunikasi intens dengan Eriksen dalam beberapa pekan ini dan pihak klub puas terhadap penampilan pemain asal Denmark tersebut.

Baca Juga

Eriksen diyakini telah merasa nyaman tinggal di London Barat dan bermain untuk Brentford. Ia dikelilingi beberapa orang Denmark, termasuk pelatih Thomas Frank.

Meskipun begitu, Eriksen pernah mengatakan ingin bermain di Liga Champions lagi dan tertarik dengan komentar pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte tentang kemungkinan diterima kembali di London Utara.

Masih menjadi pertanyaan apakah Eriksen sudah kembali ke level yang dibutuhkan untuk starting IX pelatih asal Italia itu. Spurs pun telah membuat komitmen untuk Rodrigo Bentancur yang mengisi posisi yang sama dalam sistem Conte.

Eriksen tidak diragukan lagi akan menjadi aset bagi skuad, tetapi pada usia 30 tahun dan setelah cobaan beratnya, ia ingin memainkan permainan reguler yang dapat diberikan Brentford untuknya.

Selain itu, klub lain juga turut tertarik untuk mendatangkan Eriksen, namun Brentford berharap dapat meyakinkan mantan pemain Inter Milan tersebut untuk bertahan di Brentford Community Stadium.

Eriksen kembali ke sepakbola setelah serangan jantung tahun lalu dengan menandatangani kontrak jangka pendek dari Januari hingga akhir musim bersama Brentford. Selama enam bulan membela the Bees di Liga Inggris, Eriksen tercatat tampil dalam 11 pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol serta empat assist dari 938 menit bermain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement