Senin 13 Jun 2022 06:53 WIB

Luis Suarez Jadi Buruan Lazio dan Aston Villa

Pelatih Villa, Steven Gerrard adalah rekan Suarez semasa di Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antonio Puertas dari Granada, kiri, menantang Luis Suarez dari Atletico Madrid selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Granada di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Antonio Puertas dari Granada, kiri, menantang Luis Suarez dari Atletico Madrid selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Granada di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Uruguay Luis Suarez menarik minat beberapa klub Eropa setelah dipastikan meninggalkan Atletico Madrid dengan status agen bebas musim panas ini. Baru-baru ini ia ditawarkan ke Lazio. Namun sejumlah klub di Italia dan dari negara lain juga ingin mendapatkan jasanya.

Pemain 35 tahun dua tahun bekerja di bawah asuhan Diego Simeone. 

Baca Juga

Ia memberikan dampak luar biasa kepada lini depan Los Rojiblancos. Ia mempersembahkan gelar La Liga pada musim 2020/2022 atau di awal kedatangannya ke Wanda Metropolitano. Tetapi ia gagal mempertahankan gelar itu musim lalu.

Menurut Tutto Mercato Web, dilansir dari football Italia, Ahad (12/6/2022), Atalanta dan Fiorentina juga tertartik memakai jasanya. Tetapi klub Liga Inggris Aston Villa akan menjadi pesaing mereka dalam perburuan tanda tangan Suarez.

Aston Villa yang kini dilatih oleh mantan rekan Suarez di Liverpool, Steven Gerrard diperkirakan akan memberikan daya tarik merapat ke Villa Park. Dengan demikian Suarez akan kembali bereuni dengan Gerrard dan Philippe Coutinho.

Tiga orang tersebut adalah mantan pemain Liverpool yang sama-sama memberikan kontribusi besar dalam permainan The Reds di masa silam. Kali ini menanti keputusan Suarez klub mana yang akan ia terima sebagai pelabuhan berikutnya.

El Pistolero, julukan Suarez salah satu striker tajam di dunia. Ia bisa mencetak gol dari sudut sulit sekalipun. Selain tendangan dan kemampuan melewati adangan banyak pemain belakang, ia juga lihai dalam membuka ruang kepada rekannya.

Suarez berseragam Liverpool sejak 2011 hingga 2014 setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam. Kesuksesan besarnya terjadi ketika ia hijrah ke Barcelona pada 2014 hingga 2020. Bersama Blaugrana ia meraih banyak trofi mulai dari Liga Champions hingga empat gelar La Liga.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement