Selasa 14 Jun 2022 20:19 WIB

PSG Bisa Bikin Penggemar Barcelona Gigit Jari Soal Lewandowski

PSG mengindentifikasi Lewandowski sebagai salah satu target.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dan PSG dikabarkan mengincar Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dan PSG dikabarkan mengincar Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) bisa membuat penggemar Barcelona gigit jari. Ini terkait situasi Robert Lewandowski.

PSG mengindentifikasi Lewandowski sebagai salah satu target yang akan didatangkan pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, penyerang asal Polandia itu lebih dikaitkan dengan Barcelona. Sang bomber terbuka pada opsi merapat ke Camp Nou.

Baca Juga

Permasalahannya, Bayern Muenchen masih ingin mempertahankan striker 33 tahun itu. FC Bayern menolak lebih banyak tawaran dari klub lain. Itu membuat kepindahan Lewi ke klub raksasa Katalan belum jua terlaksana.

"Menurut L'Equipe, PSG memantau situiasi ini, dan siap untuk terlibat (dalam perburuan penyerang tersebut), jika Barcelona tak bisa menemukan kesepakatan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (14/6/2022).

Sebelumnya, eks Borussia Dortmund itu telah menjelaskan keinginannya. Ia hanya mempertimbangkan penawaran dari Barca. Tapi segala sesuatu bisa berubah.

Terpenting, ia keluar dari Allianz Arena. Lewandowski tak lagi memiliki gairah yang sama seperti beberapa tahun lalu. Ia butuh tantangan lain.

Barcelona sedang kesulitan secara finansial. Blaugrana masih sulit memenuhi banderol yang ditetapkan Die Roten untuk kapten Polandia itu. Keadaan demikian, bukan permasalahan berarti bagi PSG.

Barca belum bisa mendaftarkan Andreas Christensen dan Franck Kessie. Klub tersebut harus menjual pemain terlebih dahulu atau minimal melakukan pemotongan gaji yang ada. Sehingga memenuhi standar upah yang harus dikeluarkan pada musim depan.

Keadaan ini contoh situasi pelik di Blaugrana. Itulah mengapa klub tersebut belum jua mengamankan tanda tangan Lewandowski. "PSG Siap mengajukan tawaran resmi, kemungkinan besar, jumlahnya melebihi proposal yang mampu ditawarkan Barcelona," tambah laporan dari Sportsmole.

Les Parisiens juga ingin melepaskan beberapa bintang. Neymar Jr dan Mauro Icardi berpotensi dijual dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement