Ahad 19 Jun 2022 22:29 WIB

Xavi Berkeras Inginkan Dembele, Tapi Barcelona Diam Saja

Dalam waktu kurang dari dua pekan, Ousmane Dembele akan menjadi agen bebas.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Ousmane Dembele. (Twitter/BarcaUniversal)
Ousmane Dembele. (Twitter/BarcaUniversal)

KARTUMERAH – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa dirinya menginginkan winger Ousmane Dembele tetap bertahan bersama timnya musim depan. Namun, Barcelona tidak bergerak untuk memperpanjang masa kontrak Dembele yang akan berakhir dalam dua pekan mendatang.

Petinggi Barcelona belum beranjak dari tawaran terakhir mereka kepada pemain sayap Prancis tersebut. Negosiasi telah terhenti untuk beberapa waktu dan belum ada berita resmi terkait perkembangan terakhirnya.

‘’Untuk sementara waktu, saat ini tidak jelas apakah Dembele lebih dekat untuk bertahan atau pergi. Dalam waktu kurang dari dua pekan, dia akan menjadi agen bebas,’’ sebut laporan harian ternama Spanyol, Diario Marca, Ahad (19/6/2022).

Pada akhir pekan lalu, Dembele ditanya tentang situasinya tersebut. Winger Muslim berdarah Mali ini menegaskan bahwa dirinya bahagia di Barcelona.

Pelatih Xavi Hernandez pun mengingkan tetap bersama pemain yang diboyong ke Camp Nou pada 2017 tersebut. Dengan usianya baru 25 tahun, kata Xavi, mantan pemain Borussia Dortmund itu akan masih memiliki karier yang cerah bersama Barcelona.

‘’Xavi ingin petinggi klub membuat langkah besar terakhir untuk meyakinkan Dembele untuk tetap tinggal,’’ sebut Diario Marca. ‘’Tetapi, klub belum beranjak dari tawaran terakhir mereka dan kebuntuan terus berlanjut.’’

Salah satu alasannya karena Barcelona belum mengamankan dana yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan tawaran kontrak Dembele. Klub Catalan memiliki rencana yang telah disetujui oleh anggotanya, tetapi saat ini mereka masih dalam posisi yang sama seperti sebelumnya.

‘’Tanpa penjualan besar atau kesepakatan sponsor baru, Barcelona tidak akan dapat melakukan kesepakatan transfer atau bahkan mendaftarkan pemain yang telah mereka sepakati.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement