Jumat 22 Jul 2022 08:59 WIB

Mobil Bak Terbuka Angkut 27 Penumpang Masuk Jurang di Kabupaten Brebes

Dua penumpang tewas dan lainnya luka-luka saat mobil bak terbuka L300 masuk jurang.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra
Bus pariwisata yang masuk jurang di Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Humas Polres Tasikmalaya Kota
Bus pariwisata yang masuk jurang di Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Mobil bak terbuka mengangkut 27 penumpang masuk jurang dengan kedalaman 100 meter, saat melaju di tanjakan curam antara Desa Pangebatan dan Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes pada Kamis (21/7/2022) pagi WIB. Insiden itu menyebabkan dua orang tewas dan puluhan lainnya luka luka.

Kapolsek Bantarkawung AKP Hasari menjelaskan, insiden tersebut melibatkan mobil bak terbuka L300 dengan penumpang sebanyak 27 orang. Kendaraan sarat penumpang tersebut melaju dari arah atas, Desa Karangpari menuju ke Desa Pangebatan yang ada di bawahnya.

Baca: Warganet Tuntut Dishub Kota Bekasi dan Pengembang Dijerat Hukum Imbas Kecelakaan Maut

"Mobil ini bawa 27 penumpang, baik dewasa maupun anak anak. Rombongan itu mau menghadiri hajatan di Desa Pangebatan, tapi di jalan yang menurun masuk jurang," kata Hasari di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis.

Saat menuruni jalan curam di blok Demangsakti, masuk wilayah Desa Pangebatan, mobil dengan nopol G-1894-PG itu mengalami masalah. Rem L300 tidak berfungsi sehingga laju kendaraan tidak terkendali. Kendaraan itu pun akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter.

Akibat insiden itu, dua orang dilaporkan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Para korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Buaran Bantarkawung untuk menjalani perawatan. "Dua orang tewas, sopir dan seorang penumpang," kata Hasari.

Baca: Wings Air Terbang dari Bandara Pondok Cabe Menuju Bandara Ngloram Cepu

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement