Ahad 24 Jul 2022 02:57 WIB

Penjualan Jersey Dybala Asapi Rekor Cristiano Ronaldo 

Kedatangan Dybala lantas mendapat sambutan fantastis dari penggemar Roma

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Argentina Paulo Dybala merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Finalissima antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Argentina Paulo Dybala merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Finalissima antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Dybala memecah rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Pencapaian itu diukir Dybala dari segi non teknis lantaran jersey dengan nama sang pemain terjual laris dalam satu hari.

AS Roma melakukan transfer brilian dengan menandatangani kontrak tiga tahun untuk Paulo Dybala, pemain yang resmi berpisah bersama Juventus musim panas ini.

Kedatangan Dybala lantas mendapat sambutan fantastis dari penggemar i Giallorossi, apalagi sang legenda Francesco Totti sangat ingin pesepak bola asal Argentina itu merapat ke Stadion Olimpico.

Menurut Corriere dello Sport dilansir Sportbible, Sabtu (23/7) kehadiran Dybala memberikan dampak positif bagi klub asal ibu kota Italia tersebut, itu diukur dari larisnya penjualan jersey Roma dengan nama Dybala pun nomor punggung 21.

Sumber yang sama menambahkan pembelian jersey Dybala telah memecahkan rekor penjualan kaos paling laris di Italia setelah satu hari pengumuman transfer.

La Joya, julukan Dybala juga sukses mengasapi penjualan jersey Ronaldo ketika bergabung ke Juventus pada musim panas 2018 silam. Ketika itu, tifosi i Bianconeri sangat antusias menerima kehadiran pemilik lima gelar Ballon d'Or.

Dybala telah memenangkan lima gelar Serie A bersama Juventus. Akan tetapi perjalanannya berakhir dengan tim asal Piedmont, Turin karena kerap diterpa cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Kisah menarik dari bergabungnya rekan senegara Lionel Messi ini adalah kepercayaan Totti untuk memberikan nomor punggung 10 kepada sang pemain.

Namun, menghormati sang legenda Dybala menolak untuk mengenakan nomor punggung 10 milik Francesco Totti.

"Saya pikir kaus itu dan nomor (10) harus tetap menjadi miliknya (Totti) karena apa artinya bagi kota dan para penggemar. Saya berterima kasih padanya karena mengenakan kaus seperti itu membutuhkan banyak rasa hormat dan tanggung jawab," kata Dybala menjelaskan.

Kehadiran Dybala tentu dapat memberikan kesegaran di lini depan skuad besutan Jose Mourinho. La Joya diklaim bakal berpasangan dengan Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo di lini depan Serigala Ibu Kota.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement