Ahad 07 Aug 2022 12:25 WIB

Cedera, Tonali Diragukan Main dalam Derbi Milan

Tonali diduga menderita cedera otot fleksor.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Sandro Tonali dari AC Milan.
Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penggemar AC Milan mendapatkan kabar buruk jelang musim baru vergulir. Sandro Tonali mengalami cedera setelah memperkuat Milan dalam uji coba menghadapi Vicenza. Rossoneri menang 6-1 atas I Biancorossi di Stadion Romeo Menti, Ahad (7/8) dini hari WIB.

Tonali unjuk gigi hingga menit ke-51. Dalam pertandingan itu, ia terpeleset. Setelah terjatuh, eks Brescia itu memegang bagian dalam, kaki kirinya sampai membuat sang gelandang tertatih-tatih ke luar lapangan.

Baca Juga

"Pemberitaan awal dari Sportitalia menunjukkan ia mengalami masalah fleksor. Ia harus menjalani tes lanjutan untuk melihat sejauh mana cedera yang ia alami," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Ketegangan fleksor akan menjadi permasalahan serius. Pasalnya, Tonali berpotensi absen sebulan. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, ia melewatkan derb melawan Inter Milan.

Sepekan lagi, Serie A musim 2022/23 dimulai. Rossoneri bertemu Udinese pada pertandingan perdana. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (13/8) malam WIB.

Berikutnya, skuad polesan Stefano Pioli menghadapi Atalanta, kemudian Bologna. Derby Della Madonnina terjadi pada giornata keempat. Tepatnya pada 3 September 2022. Kehadiran Tonali ditragukan.

Rupanya, bukan hanya Tonali yang mendekam di ruang perawatan. Junior Messias juga demikian. Hasil diagnosa awal menunjukkan Messuas mengalami keseleo di pergelangan kaki.

Milan memiliki target mentereng. Anak asuh Pioli ingin mempertahankan scudetto yang didapatkan musim lalu. Pasukan Merah-Hitam juga berharap tampil lebih kompetitif di Liga Champions.

Oleh karenanya mereka harus tancap gas sejak awal. Demi tujuan tersebut, para penggawa Il Diavolo Rosso diharapkan dalam keadaan bugar jelang dimulainya musim 2022/23.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement