Ahad 21 Aug 2022 04:15 WIB

Minyakita Rp 14.000 per Liter Diserbu Masyarakat Jayapura

Untuk tahap awal sudah tiba tiga kontainer berisi 4.500 karton Minyakita di Jayapura.

Red: Friska Yolandha
Masyarakat Jayapura saat ini menyerbu minyak goreng (Migor) murah yang dijual seharga Rp 14.000 per liter dengan merk Minyakita.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Masyarakat Jayapura saat ini menyerbu minyak goreng (Migor) murah yang dijual seharga Rp 14.000 per liter dengan merk Minyakita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Masyarakat Jayapura saat ini menyerbu minyak goreng (Migor) murah yang dijual seharga Rp 14.000 per liter dengan merk Minyakita. GM Saga Abepura Haris Manuputti mengaku, antusias masyarakat membeli migor murah tinggi karena terlihat langsung diserbu dan habis karena tidak ada pembatasan bagi pembeli.

Minyakita merupakan program dari Kementerian Perdagangan dan SAGA Jayapura mengambil dari PT Wijaya dan untuk tahap awal sudah tiba tiga kontainer yang berisi 4.500 karton. Sebanyak 4.500 karton yang per kartonnya berisi 12 botol ukuran satu liter itu dijual seharga Rp 14.000 per liter yang disebar di berbagai gerai milik SAGA.

Baca Juga

"Migor murah merk Minyakita hanya dijual di gerai milik SAGA yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura," jelas Haris Manuputti, Sabtu (20/8/2022).

Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Disperindagkop dan UMKM Papua Eko Irianto secara terpisah mengaku, ada beberapa pemasok yang memasok migor murah Minyakita yang di pasok ke Timika dan Merauke. Untuk di Timika didatangkan enam kontainer dan Merauke 13 kontainer. Sedangkan untuk daerah lainnya di Papua saat ini sedang dijajakimengingat mahalnya berbagai bahan kebutuhan masyarakat akibat tingginya ongkos angkut.

Beberapa warga mengaku senang dengan adanya program minyak goreng murah sehingga membelinya dalam jumlah banyak. "Saya terpaksa menunda membeli beberapa jenis barang kebutuhan karena membeli migor dalam jumlah banyak," kata Deborah yang mengaku sengaja membeli dalam jumlah banyak karena bisa menekan harga jual kue yang dibuat dan dijualnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement