Kamis 01 Sep 2022 20:53 WIB

Dua APM Ini Capai Penjualan Terbanyak di GIIAS 2022

Posisi pertama sendiri ditempati oleh Toyota yang mencatat SPK sebanyak 5.434 unit

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Pengunjung memadati salah satu ruangan pada pemeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/8/2022). Pameran otomotif tersebut diharapkan mampu mendorong kebangkitan industri otomotif yang terimbas pandemi COVID-19.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Pengunjung memadati salah satu ruangan pada pemeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/8/2022). Pameran otomotif tersebut diharapkan mampu mendorong kebangkitan industri otomotif yang terimbas pandemi COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan ajang bagi pabrikan untuk mendongrak penjualan. Hyundai  memanfaatkan ajang yang digelar di ICE, BSD, Tangerang, Banten itu lewat booth seluas 2.744 meter persegi.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengatakan, Hyundai berhasil memperoleh tanggapan yang sangat positif dalam pameran tersebut. “Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung booth Hyundai dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik," kata Woojune Cha dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (1/9/2022).

Baca Juga

Sepanjang pameran yang digelar pada 11 hingga 21 Agustus 2022 itu, Hyundai mencatat total sebanyak 3.619 surat pemesanan kendaraan (SPK). Artinya, Hyundai berhasil menorehkan peningkatan hingga dua kali lipat dari pemesanan produk Hyundai bila dibandingkan dengan GIIAS 2021.

Secara rinci, Hyundai Stargazer menjadi produk terlaris dengan 1,585 SPK dan disusul oleh Hyundai Creta dengan total 1.191 SPK. Sedangkan Hyundai IONIQ 5 mancatat total 399 SPK. Dengan capaian itu, artinya Hyundai jadi brand dengan penjualan terlaris kedua sepanjang GIIAS 2022.

Posisi pertama sendiri ditempati oleh Toyota yang mencatat SPK sebanyak 5.434 unit. Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, Toyota bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang dihadirkan."Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” kata Henry Tanoto.

Dari total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi empat besar kontributor SPK adalah All New Avanza sebanyak 926 unit (17 persen), Raize sebanyak 746 unit (13,7 persen), All New Veloz sebanyak 706 unit (13 persen) dan Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement