Selasa 22 Aug 2023 14:07 WIB

Astra Financial Catatkan Transaksi Rp 2,385 Triliun Selama GIIAS 2023

Nilai transaksi itu melebihi 100 persen dari target GIIAS di Jakarta dan Surabaya.

Red: Fuji Pratiwi
Astra Financial
Foto: Dok Republika
Astra Financial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Financial mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp2,385 triliun selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, meningkat 53 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengungkapkan, sebagai sponsor utama GIIAS 2023, Astra Financial berhasil melebihi target dalam penyaluran pembiayaan dengan mencapai 6.820 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), melampaui target awal sebesar 6.600 SPK. Sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa menorehkan performa kinerja yang memuaskan.

Baca Juga

Sebelumnya, Astra Financial menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 2,3 triliun untuk GIIAS Jakarta dan Surabaya. "Sampai penutupan acara di Jakarta saja nilai transaksi yang diraih telah mencapai Rp 2,385 triliun atau melebihi 100 persen dari target Jakarta dan Surabaya," ujar dalam rilis pers yang disiarkan Antara, kemarin.

Tahun ini merupakan tahun kelima Astra Financial bertindak sebagai sponsor platinum di perhelatan GIIAS yang secara konsisten dilakukan sejak 2018.

Project Director Astra Financial GIIAS 2023 Tan Chian Hok mengatakan, capaian transaksi tersebut tidak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. "Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan sebagai upaya memudahkan pengunjung GIIAS 2023 untuk memiliki kendaraan impiannya," ucap Tan.

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC dan TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, dan proteksi kendaraan dari Asuransi Astra serta proteksi jiwa dari Astra Life.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement