Ahad 04 Sep 2022 17:32 WIB

Livescore Liga 1: Persib ke Papan Tengah Usai Taklukkan Rans Nusantara FC

Persib mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1 di Stadion GBLA.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pesepak Bola Persib Bandung David Da Silva melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Ahad (4/9/2022).
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Pesepak Bola Persib Bandung David Da Silva melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Ahad (4/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memetik kemenangan penting 2-1 atas Rans Nusantara FC dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad (4/9/2022). Kemenangan ini memperbaiki catatan mereka yang menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir.

Tambahan tiga angka juga membuat Maung Bandung naik ke papan tengah, tepatnya di posisi 10 dengan nilai 10. Sementara Rans masih tertana di peringkat 16 dengan nilai lima.

Baca Juga

Jalannya laga

Permainan berlangsung ketat sejak menit pertama. Adu kekuatan di lini tengah cukup terlihat di antara kedua tim sehingga aliran bola untuk menusuk pertahanan masing-masing diarahkan dari sisi sayap.

Pada menit ke-14, Rans mempunyai peluang matang untuk mencetak gol lewat skema bola mati. Namun eksekusi tendangan bebas Febriansah hanya membentur mistar gawang Persib yang dikawal Rahayu.

Tiga menit berselang, giliran Maung Bandung memiliki peluang bagus mencetak gol. Melalui serangan di sisi kanan pertahanan Rans, Febri Hariyadi menusuk ke are penalti sebelum memberikan umpan datar ke tiang dekat. Namun Henhen Herdiana gagal menyontek bola ke gawang Rans saat menyambut umpan Febri.

Pelatih Persib Luis Milla tampaknya menginstruksikan menekan pertahanan Rans dari sisi kanan pertahanan lawan yang diisi oleh Febri. Hal tersebut terlihat dari serangan Persib yang sering dibangun dari posisi tersebut. Dan menit ke-21, Febri mendapatkan peluang mencetak gol tetapi sundulannya ditepis oleh kiper Rans.

Pada menit ke-26, David da Silva membawa Persib unggul 1-0 lewat tembakan volinya yang mengarahkan bola ke sudut bawah kanan gawang Rans. Setelah unggul satu gol, Persib semakin nyaman melakukan tekanan dan menguasai permainan.

Adapun Rans mencoba mencari celah menyamakan kedudukan baik dari skema bola mati atau serangan balik. Namun pertahanan rapat Persib membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-42, Febri nyaris menggandakan keunggulan ketika Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat garis kotak 16. Namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Rans. Persib menggandakan keunggulan 2-0 setelah Ciro Alves mencetak gol melalui titik putih setelah wasit memberikan hadian penalti karena Rachmat Irianto dijatuhkan oleh Zamzami di area terlarang. Gol tersebut menjadi gol penutup pada babak pertama.

Rans langsung bermain menekan sejak babak kedua dimulai untuk mengejar ketertinggalan. Makan Konate dan Wander Luiz menjadi pemain menonjol dari Rans yang sering memberi ancaman kepada gawang Persib.

Pada menit ke-60, Wander Luiz mempunyai ruang tembak yang sangat terbuka. Namun tembakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke kiper Persib sehingga bisa diblok. Satu menit berselang kerjasama Luiz dengan Konate nyaris berbuah gol jika sontekan Luiz tak melebar tipis ke sisi kiri gawang Persib.

Persib sejatinya berpeluang menambah gol pada menit ke-71 ketika David da Silva memenangkan perebutan bola. Dengan kecepatanya ia menggiring bola ke kotak penalti yang hanya tersisa kiper Rans. Namun Silva gagal menjebloskan bola ke gawang Persib meski berhasil melewati kiper karena sontekannya hanya membentur mistar.

Rans mendapatkan penalti setelah Konate dilanggar oleh Marc Klok pada menit ke-80. Wander Luiz yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Persib memanfaatkan bola rebound tepisan dari kiper Reky Rahayu. Gol tersebut menjadi penutup laga tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement