Kamis 15 Sep 2022 03:36 WIB

Calabria dan Giroud Bicara Kemenangan Penting Milan atas Dinamo Zagreb

AC Milan menang dengan skor 3-1 atas Dinamo Zagreb.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bek AC Milan, Davide Calabria.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Bek AC Milan, Davide Calabria.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penantian AC Milan untuk memenangkan laga kandang terwujud usai mengalahkan tamunya Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 pada lanjutan pekan kedua Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro.

Kapten Milan, Davide Calabria mengaku sangat puas dengan performa rekan setimnya sekaligus merayakan raihan tiga poin pertama di kompetisi elit Benua Biru.

"Itu sangat berarti, kami sudah lama tidak memenangkan Liga Champions di kandang dan penting untuk mendapatkan tiga angka untuk tim dan untuk harga diri kami," kata Calabria menegaskan kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Kamis (15/9).

Rossoneri memastikan kemenangan 3-1 atas wakil asal Kroasia Dinamo Zagreb melalui gol penalti Olivier Giroud menit ke-45, Alexi Saelmaekers menit ke-47 dan Tommaso Pobega menit ke-77. Sedangkan gol lawan hadir lewat Mislav Orsic menit ke-56.

Selain jadi tiga angka pertama di Liga Champions 2022/2023. Hasil ini juga menghapus puasa kemenangan i Diavolo Rosso di kandang saat berlaga di level kompetisi internasional Benua Biru sejak terakhir kali terjadi pada 2013 silam.

Sementara itu rekan setim Calabria, Giroud menambahkan hasil apik yang didapat Milan dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri tim menjelang pertandingan melawan Napoli.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kemenangan ini sangat dibutuhkan, karena selain bukan partai yang mudah, kami perlu melakukannya dengan baik dan fokus untuk laga selanjutnya," sambung Giroud.

Praktis tim besutan Stefano Pioli sementara menempati peringkat pertama klasemen Grup E dengan koleksi nilai empat dari sekali seri dan satu kemenangan.

Selanjutnya, Milan akan menjamu pemuncak klasemen Serie A Italia Napoli di Stadion San Siro akhir pekan nanti.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَرَاَيْتُمْ شُرَكَاۤءَكُمُ الَّذِيْنَ تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗاَرُوْنِيْ مَاذَا خَلَقُوْا مِنَ الْاَرْضِ اَمْ لَهُمْ شِرْكٌ فِى السَّمٰوٰتِۚ اَمْ اٰتَيْنٰهُمْ كِتٰبًا فَهُمْ عَلٰى بَيِّنَتٍ مِّنْهُۚ بَلْ اِنْ يَّعِدُ الظّٰلِمُوْنَ بَعْضُهُمْ بَعْضًا اِلَّا غُرُوْرًا
Katakanlah, “Terangkanlah olehmu tentang sekutu-sekutumu yang kamu seru selain Allah.” Perlihatkanlah kepada-Ku (bagian) manakah dari bumi ini yang telah mereka ciptakan; ataukah mereka mempunyai peran serta dalam (penciptaan) langit; atau adakah Kami memberikan kitab kepada mereka sehingga mereka mendapat keterangan-keterangan yang jelas darinya? Sebenarnya orang-orang zalim itu, sebagian mereka hanya menjanjikan tipuan belaka kepada sebagian yang lain.

(QS. Fatir ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement