Sabtu 05 Nov 2022 10:39 WIB

Honda Luncurkan WR-V Terbaru dan Pertama untuk Pasar Indonesia

Honda WR-V produk small SUV terbaru berstatus world premiere sebab merupakan suksesor atau penyempurnaan dari Honda SUV RS Concept yang telah beberapa kali dihadirkan pada beragam kesempatan.

Rep: ruzdy nurdiansyah/ Red: Partner
.
Foto: network /ruzdy nurdiansyah
.

Honda WR-V

ruzka.republika.co.id--PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda WR-V produk sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru bertempat di Dome SPARK Senayan Jakarta, Kamis (02/11/2022).

Honda WR-V produk small SUV terbaru berstatus world premiere sebab merupakan suksesor atau penyempurnaan dari Honda SUV RS Concept yang telah beberapa kali dihadirkan pada beragam kesempatan.

"SUV kompak ini akan melengkapi jajaran SUV kami yaitu HR-V dan CR-V. Mobil ini dikembangkan dan dibuat menyesuaikan kondisi Indonesia," ujar Kotaro Shimizu President Director HPM dalam siaran pers yang diterima, Kamis (04/11/2022).

World premiere Honda WR-V di Indonesia masuk dalam segmen SUV sub B dengan kapasitas mesin 1.500 cc dan berukuran compact, World Premier artinya pertama kali di luncurkan di Indonesia.

Berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya mobil ini memiliki disain sporty, performa mesin besar,cabin yang mewah dan berteknologi keselamatan terdepan serta memiliki high clearence tinggi di kelasnya, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya sayangnya mobil ini di produksi terbatas hanya sebanyak 1.700 unit.

Dari eksterior karakter SUV ini terlihat gagah berpadu dengan desain yang sporty. Pada bagian wajah, mobil ini hadir dengan gril depan yang mengusung desain tessellated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan lampu depan LED yang tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas, serta dilengkapi dengan lampu sein Sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Tampilan samping terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.

Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Bagian Interiornya hadir dengan dimensi yang lapang dan nyaman ketika digunakan. Honda WR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang lega bagi pengemudi.

Mobil ini menggendong mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Dengan menggunakan transmisi CVT berteknologi G-design shift menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4 persen.

Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Honda WR-V dibanderol dengan harga mulai Tipe E CVT seharga Rp 271.900.000, dan Tipe RS CVT dengan harga Rp 289.900.000 dan tipe tertinggi Rp 309.900.000 on the road Jakarta. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement