Iran Tahan Argentina Tanpa Gol di Babak Pertama

Reuters/Sergio Moraes
Pemain Timnas Iran, Ashkan Dejagah (kanan), berebut bola dengan striker Argentina, Lionel Messi, di laga Grup F Piala Dunia 2014 Brasil di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/6).
Rep: C79 Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Argentina menjalani laga kedua mereka melawan Iran di Estádio Mineiaro pada Sabtu (21/6) malam WIB ini. Pertahanan rapat yang ditunjukkan Iran memaksa tim Tango meraih hasil imbang tanpa gol di babak pertama.

Argentina langsung melancarkan serangan di awal-awal pertandingan. Berbagai upaya serangan mereka lakukan baik melalui umpan-umpan pendek maupun aksi individu.

Melakukan penguasaan bola hampir setengah lapangan, Lionel Messi dkk terlihat kesulitan menembus tembok pertahanan Iran yang tampil solid pada laga ini.

Peluang emas Argentina hadir pada menit ke-13. Gago menggiring bola dan memberikan umpan matang kepada Gonzalo Higuain. Namun, tembakan Higuain gagal menjadi gol karena bisa dihadang kiper Iran Haghighi.

Lima menit berselang Argentina kembali mendapatkan peluang. Lima pemain Argentina melawan tiga pemain Iran. Namun umpan Messi yang sangat baik kepada Higuain masih gagal dimanfaatkan.

Timnas Iran main bukan tanpa peluang. Wakil dari Asia ini mengandalkan serangan balik cepat melalui penyerang andalan mereka, Reza Ghoochanneijhad.

Peluang terbaik Iran hadir menjelang babak pertama berakhir. Dalam kepungan tiga pemain Argentina, Hosseini melakukan lompatan yang tinggi untuk menyambut tendangan sudut.


Tetapi arah sundulan yang dia lakukan masih melebar. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler