Pangsa Pasar Suzuki Carry Pick-up Naik di Tengah Pandemi
Selama periode Januari hingga Mei, Carry terjual sebanyak 15.021 unit.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki mendapatkan kenaikan pangsa pasar pada lini kendaraan niaga New Carry Pick-Up. Selama periode Januari hingga Mei, Carry terjual sebanyak 15.021 unit.
New Carry berhasil menaikkan pangsa pasarnya dari 54,5 persen pada 2019 menjadi 59,4 persen pada 2020. "Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM," kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/6).
Dony menambahkan, kontribusi Carry terhadap pasar otomotif nasional pun naik menjadi 10 persen. Suzuki Indonesia menilai, segmen kendaraan niaga yang dijalankan Carry dapat bertahan di tengah pandemi. Sebab, mobil itu menjadi armada angkut para pengusaha UMKM, khususnya sebagai alat distribusi barang di skala menengah ke bawah.
"Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” kata Dony.
Suzuki Carry yang dibuat di dalam negeri merupakan mobil kelas low pick-up yang bersaing dengan Daihatsu GranMax serta DFSK Supercab.