KAI Tingkatkan Aksesibilitas Layanan Logistik
KAI mengintegrasikan layanan penumpang dan logistiknya dengan Blue Bird.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meningkatkan aksesibilitas layanan logistiknya. Saat ini KAI mengintegrasikan layanan penumpang dan logistiknya dengan PT Blue Bird Tbk.
Didiek menjelaskan, kerja sama dengan Bluebird akan menawarkan kemudahan ekstra kepada pelanggan yang menggunakan layanan Rail Express untuk mengirim barang. “Penerima barang tidak perlu repot-repot datang ke stasiun untuk mengambil barang. Cukup tunggu di rumah, dan barang akan diantarkan oleh armada Blue Bird sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” kata Didiek dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (16/9).
Pada tahap awal, lanjut Didiek, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang), dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi). Dia menuturkan, pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.
“Semoga dengan hadirnya layanan terbaru dari kolaborasi KAI dan Bluebird akan semakin memudahkan mobilitas pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan,” tutur Didiek.
Menyambut Hari Ulang Tahun KAI pada 28 September, Didiek menuturkan, KAI dan Bluebird memberikan program menarik berupa pembagian voucher Bluebird kepada 1.945 pelanggan. Pembagian voucher senilai Rp 15 ribu akan diberikan bagi pelanggan yang menggunakan taksi Blue Bird melalui KAI Access dari stasiun kedatangan menuju ke tempat tujuan akhir.
Program tersebut berlaku mulai hari ini (16/9) hingga 1.945 voucher dibagikan habis ke para pelanggan. Khususnya pelanggan di empat stasiun KAI wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.