Manchester City Diklaim Ikut Minati Dybala

Dybala belum juga menandangani kontrak anyar bersama Juventus.

Republika.
Striker Juventus Paulo Dybala.
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manchester City disebut-sebut tengah memantau situasi perkembangan proses perpanjangan kontrak Paulo Dybala dengan Juventus. The Citizens yang tengah mencari penyerang anyar dikabarkan membuka kemungkinan untuk memboyong pemain timnas Argentina itu pada awal musim depan. 

Baca Juga


Kontrak Dybala bersama Juventus akan habis pada akhir musim ini. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak penyerang berusia 28 tahun itu terus berlarut-larut. Sempat dikabarkan telah mencapai kata sepakat pada Oktober silam, Dybala belum juga menandangani kontrak anyar bersama I Bianconeri. 

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar Eropa. Inter Milan menjadi klub pertama yang dikabarkan mulai membuka kemungkinan untuk membujuk Dybala meninggalkan Juventus pada awal musim depan. Namun, La Beneamata ternyata bukan satu-satunya klub yang berminat pada penyerang berusia 28 tahun tersebut. Selain Inter Milan, Atletico Madrid juga dilaporkan sempat menghubungi agen Dybala, Jorge Antun, terkait kemungkinan merekrut eks penyerang Palermo tersebut. 

Daftar klub peminat Dyabala pun kemudian bertambah dengan rumor ketertarikan dari The Citizens. "Juara Liga Primer Inggris, Manchester City, kini tengah memantau situasi Dybala di Juventus. City menjadi klub teranyar yang berminat memboyong Dybala, setelah ketertarikan dari Inter Milan dan klub asal Spanyol, Atletico Madrid,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sport, Rabu (9/3). 

Sebelumya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengungkapkan harapannya terkait kehadiran striker anyar di skuad the Citizens pada musim depan. City belum benar-benar menemukan pengganti Sergio Aguero, yang hijrah dengan status free transfer ke Barcelona. Tidak hanya itu, City juga memutuskan melepas Ferran Torres, yang sempat diplot menjadi penyerang tengah, ke Barcelona pada pertengahan musim ini. Alhasil, City tidak memiliki pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah. 

Di sisi lain, negosiasi antara Dybala dengan Juventus terus berlarut-larut. Kabarnya, Antun akan kembali melakukan pertemuan dengan manajemen Juventus pada akhir pekan ini. Padahal, pada Oktober silam, Dybala dan Juventus sempat dikabarkan mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun.

Selain itu, Dybala juga akan mendapatkan gaji sebesar delapan juta euro per musim, ditambah bonus mencapai dua juta euro. Namun, I Bianconeri berniat mengubah proposal penawaran tersebut dengan mengurangi durasi kontrak dan besaran gaji serta menambah besaran bonus buat Dybala. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler