Tokopedia: Make Up-Skincare Jadi Kategori Paling Laris

Tahun depan, make up dan skincare juga diprediksi tetap akan banyak dicari.

Prayogi/Republika
Seorang perempuan mencermati aneka produk perawatan wajah. Belakangan, skincare dan make up makin laris di platform e-commerce.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa transisi pandemi ke endemi Covid-19 mulai berpengaruh pada berbagai lin,i termasuk mulai bergairahnya industri kecantikan. Merujuk catatan kuartal III 2022 Tokopedia, make up wajah, masker kecantikan, dan perawatan wajah (skincare) menjadi subkategori paling laris.

"Seperti yang kita lihat sekarang itu sudah semakin banyak acara tatap muka atau kumpul-kumpul gitu, jadi kebutuhan akan memakai make up juga kembali naik," kata Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranat, dalam talkshow di Jakarta, Kamis (01/12/2022).

Menurut Sherine, tren ini akan terus berlanjut pada kuartal pertama di tahun 2023 mendatang. Pasalnya, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit terus meningkat apalagi setelah pandemi Covid-19.

"Di tahun depan, trennya juga akan sama, produk-produk perawatan kulit wajah, perawatan tubuh, dan perawatan rambut juga akan terus tinggi permintaannya," kata dia.

Baca Juga


Dokter spesialis kulit dan kelamin, Kardiana Purnama Dewi, juga mengatakan bahwa saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat kulit telah meningkat. Ia juga mengaku senang karena selain untuk perempuan, saat ini sudah banyak tersedia perawatan kulit yang dibuat untuk pria.

"Pria juga harus lho merawat kulitnya, jangan salah. Yang mendasar saja, cuci muka, pakai pelembap dan sunscreen itu juga sudah bikin kulit para pria sehat," jelas dr Kardiana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler