Kembali Jadi Batman di Film The Flash, Michael Keaton Belum Kehilangan Karismanya

Sutradara The Flash menyebut Michael Keaton sangat keren.

Dok Warner Bros Pictures
Aktor Michael Keaton (tengah) memerankan salah satu versi Batman dalam film The Flash.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Michael Keaton kembali memakai kostum Batman di film terbaru DC, The Flash. Lebih dari 30 tahun silam, Keaton juga menghidupkan karakter Bruce Wayne alias Batman di film Batman rilisan 1989 dan Batman Returns yang tayang pada 1992.

Sutradara Andy Muschietti mengaku sangat bersemangat dapat mengarahkan aktor yang disebutnya sangat keren itu. Menurut Muschietti, sebelum penggarapan film, Keaton pun mengatakan penasaran seperti apa dirinya jika kembali memerankan Batman.

Ketika Keaton menerima tawaran berperan di film The Flash, semua orang dalam tim sangat senang. Muschietti pun mengerti bahwa itu adalah keinginan banyak penggemar. Tim lantas mencoba mencari tahu bagaimana rupa dan pengembangan karakter Batman di cerita.

"Mengarahkan Michael sangat menyenangkan. Itu dimulai seperti biasa, dengan percakapan tentang karakter, cerita, dan aspek emosionalnya. Saya sangat menghormati prosesnya," ujar Muschietti, dikutip dari catatan produksi film.

Baca Juga


Ada banyak diskusi bermanfaat di antara keduanya, dan Muschietti senang karena mereka punya banyak perspektif serupa dengan Keaton. Pada eksekusi syuting, Muschietti membebaskan Keaton supaya performanya sebagai aktor menjadi optimal dan Muschietti mengaku sangat puas dengan hasilnya.


Di film The Flash, Keaton memerankan tokoh Bruce Wayne alias Batman versi lain yang ada di "masa lalu" Barry Allen/The Flash (Ezra Miller). Berbagai kondisi dunia pada masa lalu dalam garis waktu hidup Barry, termasuk takdir Batman, berubah akibat imbas dari keputusan Barry mengubah kondisi tertentu.

Dengan usia yang sudah cukup sepuh, yakni 71 tahun, Keaton memerankan tokoh Batman dengan sangat prima. Adegan laga yang dia lakukan, dikombinasikan dengan karismanya yang tak juga pudar, sukses membuat penonton memberikan aplaus meriah sepanjang film.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler