Inter Turun ke Posisi Kedua Klasemen Serie A Liga Italia Setelah Ditahan Imbang Monza

Inter kebobiolan lebih dulu sebelum bermain imbang 1-1 melawan Monza.

AC Monza/LaPresse by Studio Buzzi via AP
Dany Mota dari Monza mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Monza dan Inter di Stadion U-Power di Monza, Italia, Senin (16/9/2024) dini hari WIB.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Inter Milan tersingkir dari puncak klasemen Serie A setelah ditahan imbang Monza 1-1 di Stadion U-Power, Monza, Senin (16/9/2024) dini hari WIB. Monza memimpin pada menit ke-81 melalui penyerang pengganti Dany Mota. Denzel Dumfries menyamakan kedudukan untuk Inter tujuh menit berselang dari jarak dekat.

Baca Juga


Inter, yang bermain imbang di Genoa pada pertandingan pembuka musim mereka diikuti dengan kemenangan melawan Lecce dan Atalanta, turun ke posisi kedua di klasemen dengan delapan poin setelah empat pertandingan. Nerazzurri tertinggal satu poin dari Napoli, yang mengalahkan Cagliari 4-0 beberapa jam sebelumnya.

Pasukan Simone Inzaghi selanjutnya akan bertandang ke Manchester City pada Kamis dini hari WIB untuk memulai perjalanan di Liga Champions format baru sebelum menjamu AC Milan di liga.

Tidak ada tanda-tanda awal masalah bagi Inter, yang dengan sabar membangun permainan dari belakang, mengendalikan permainan. Lautaro Martinez seharusnya membawa mereka unggul dalam 10 menit pertama, ketika ia menerima umpan silang sempurna dari Federico Dimarco. Namun sundulannya dari tengah kotak penalti melambung sedikit di atas mistar gawang.

Pertahanan Monza yang tenang tidak memberikan banyak ruang bagi tim tamu. Monza memperoleh keunggulan mengejutkan saat Mota menyundul umpan silang melengkung dari Armando Izzo.

Inter mengintensifkan upaya mereka untuk menyamakan skor. Bek Denzel Dumfries menyamakan kedudukan dengan sentuhan pertama dua menit menjelang akhir pertandingan, memanfaatkan umpan silang rendah dari Carlos Augusto. Sisa waktu tak cukup untuk menghasilan pemenang pada laga ini.

Monza, yang bermain imbang dengan Empoli pada pekan pembuka, dikalahkan Genoa pada pekan kedua, dan bermain imbang kontra Fiorentina di pekan ketiga, kini berada di posisi ke-15 dengan tiga poin.

Mereka masih menunggu kemenangan pertama di bawah pelatih baru dan mantan bek AC Milan Alessandro Nesta. Monza mereka sekarang tanpa kemenangan dalam 13 pertandingan Serie A terakhir mereka, rekor terpanjang yang sedang berlangsung dari semua tim saat ini di papan atas.

Hasil Pekan Keempat Serie A Liga Italia

Como 1907 2-2 Bologna 

Empoli 0-0 Juventus 

AC Milan 4-0 Venezia 

Genoa 1-1 AS Roma

Atalanta 3-2 Fiorentina

Torino 0-0 Lecce

Cagliari 0-4 Napoli

Monza 1-1 Inter Milan

Senin (16/9/2024) 23.30 WIB Parma vs Udinese

10 Besar Klasemen Sementara Serie A

 

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler