Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool Lewat Assist dan Gol, Arne Slot tak Kaget

Liverpool mengalahkan Bologna 2-0 di Liga Champions.

EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bologna dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Arne Slot sama sekali tidak terkejut dengan penampilan luar biasa Mohamed Salah dalam kemenangan timnya atas Bologna dalam lanjutan Liga Champions. Liverpool membekap Bologna 2-0 di Stadion Anfield, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Baca Juga


Salah mengkreasi gol pembuka Liverpool yang dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke-11 dengan umpan silang yang akurat. Ia kemudian mencetak golnya sendiri dengan tendangan keras ke sudut atas untuk gol ke-49-nya yang menakjubkan di Liga Champions.

Itu gol ketiga Salah dalam tiga pertandingan terakhirnya, yang terjadi setelah tiga pertandingan tanpa gol. Salah pun diganjar trofi man of the match selepas laga.

"Sebelum (kemenangan Piala Liga pekan lalu atas West Ham United), Mo bermain tiga pertandingan tanpa mencetak gol. Jadi, dalam sepak bola, terkadang dalam tiga pertandingan, Anda mencetak satu gol atau tidak mencetak gol," kata Slot.

"Tetapi para pemain ini, seperti Mo, mereka akan selalu mencetak gol jika Anda terus memainkannya."

Sang pelatih tidak akan berspekulasi tentang masa depan Salah di klub Merseyside tersebut. Kontrak Salah berakhir pada akhir musim ini dan pemain Mesir itu mengatakan ini akan menjadi musim terakhirnya di Anfield. Namun, Slot berharap lebih.

"Mo telah bermain dengan sangat baik hari ini, dan saya senang dengan penampilannya saat ini, dan saya tidak sabar menunggu musim depan," kata Slot.

Pelatih asal Belanda berusia 46 tahun itu, yang menggantikan Jurgen Klopp pada penutupan musim lalu, telah menjadi pelatih pertama Liverpool yang memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertama mereka di semua kompetisi.

The Reds telah memenangkan dua pertandingan pembuka mereka di Liga Champions dan berada di posisi kelima klasemen yang berisi 36 tim. Liverpool juga memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Namun, Slot menepis pujian tersebut yang dinilainya terlalu dini.

"Saya tidak menarik banyak kesimpulan dari itu, tetapi itu bagus. Begitu banyak manajer hebat yang telah bekerja di sini, melakukan begitu banyak hal istimewa," katanya. "Satu-satunya hal yang saya harap adalah itu bukan satu-satunya hal yang diingat orang tentang saya dalam dua atau tiga tahun atau berapa pun lamanya saya di sini. Jika yang mereka katakan hanyalah, 'itulah manajer yang memenangkan delapan dari sembilan pertandingan!'

"Saya berharap dapat melakukan hal-hal yang lebih istimewa daripada hanya memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertama saya."

Ia juga memuji Klopp atas skuad yang dilatihnya saat ini. Pujian juga ditujukannya kepada para pemain serta staf yang membantu pekerjaannya sehingga mendapatkan hasil maksimal.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler