Pembuat TV Murah Asal China ini Baru Saja Meluncurkan EV yang Menawan

Skywell Q EV hatchback akan menyaingi BYD Dolphin.

electrek.co
Skywell Q hatchback digadang-gadang siap bersaing dengan BYD Dolphin.
Red: Firkah fansuri

REPUBLIKA.CO.ID,Pembuat TV murah China yang produknya dapat kita temukan di Walmart atau Amazon meluncurkan mobil listrik (EV) hatchback keluarga yang dirancang untuk menyaingi VW ID.3, Cupra Born, dan BYD Dolphin.

Sejumlah merek China yang mungkin belum pernah Anda dengar telah meluncurkan EV baru di pameran otomotif Paris pekan ini . Di antara merek-merek tersebut, ada pendatang baru di kancah ini: Skywell, merek yang lebih dikenal dengan barang elektronik murahnya.

Ya, merek ini bisa dibilang pendatang baru, karena merek tersebut diperdagangkan sebagai Skyworth di Eropa, dan Skyworth adalah merek elektronik besar di China. Mengenai nama merek Skywell, perusahaan tersebut telah meluncurkan kendaraan di Inggris tahun ini yang dijuluki SUV listrik ukuran sedang BE11, dan telah menjual EV di Israel selama beberapa tahun.

Baca Juga


Bagaimanapun, Skywell, atau Skyworth, kini meluncurkan Q, yang diharapkan akan mulai dijual di seluruh Eropa tahun depan dan, tidak mengherankan, akan "dibanderol dengan harga yang kompetitif."

Dengan panjang 4,3 m, kendaraan tersebut mungkin tidak akan menarik banyak perhatian, tetapi bersih, modern, dan tepat berada di segmen mobil keluarga. Dua pilihan baterai akan tersedia, dan meskipun spesifikasi terperinci belum tersedia, paket yang lebih besar menawarkan jangkauan gabungan lebih dari 300 mil, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk perjalanan yang lebih jauh.

Pengisian cepat DC akan memberi pengisian ulang 10 persen hingga 80 persen dalam 20 menit. Motor yang dipasang di bagian depan berdaya 204hp akan memungkinkan akselerasi 0-62mph dalam waktu 3,9 detik, jauh lebih cepat daripada BYD Dolphin Comfort, yang dapat melakukannya dalam waktu tujuh detik.

Q juga menawarkan velg 18 inci, "Skyroof" besar pada beberapa model, dan sistem infotainment dengan layar sentuh 15,6 inci yang besar. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem suara Mezt dan delapan speaker, konektivitas nirkabel, dan layar sentuh untuk penumpang di kursi belakang.

Ditambah lagi, sejumlah fitur lain disertakan, seperti kamera parkir panorama 360 derajat, sistem pengereman otonom, bantuan menjaga lajur, dan bantuan kecepatan cerdas. Mobil ini juga dilengkapi dengan garansi tujuh tahun untuk jarak tempuh 100.000 mil dan garansi delapan tahun untuk jarak tempuh 155.000 mil untuk baterainya.

Meskipun kita harus melihat bagaimana semua ini terjadi dalam kehidupan nyata, Q tampak seperti pesaing nyata di ranah EV, setidaknya dari foto-fotonya. Dan tentu saja, sebagai catatan, BYD memulai usahanya dengan membuat ponsel, dan Geely, yang memiliki Volvo, membuat suku cadang kulkas.

sumber : electrek.co
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler