Aplikasi Wondr Gangguan, BNI Minta Maaf
BNI menyarankan nasabah untuk menggunakan BNI Internet Banking atau SMS Banking.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas gangguan yang terjadi pada aplikasi Wondr by BNI. Beberapa pelanggan melaporkan kesulitan mengakses layanan, dengan pesan error seperti "Sesi Anda sudah habis" yang muncul saat mencoba masuk.
Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo mengonfirmasi kendala tersebut sedang dalam penanganan. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini dengan cepat agar nasabah bisa kembali mengakses aplikasi Wondr," ujarnya kepada Republika, Senin (25/11/2024).
Beberapa nasabah pun mengungkapkan keluhan melalui media sosial. Seperti akun X @sheeeeilla menulis, "Aplikasi Wondr lagi error apa gimana ya? Dari tadi tulisannya 'Sesi Anda sudah habis'." Sementara itu, @shimeriki mengatakan, "@BNI @BNICustomerCare aplikasi Wondr dari tadi pagi error nih. Gimana nih, saya lagi butuh banget loh." Selain itu, @septianidewdew menanyakan, "Aduhh. Wondr error kah, min? Sampai kapan perbaikannya?"
Sebagai solusi sementara, BNI menyarankan nasabah untuk menggunakan BNI Internet Banking, SMS Banking, Agen46, mesin EDC dan ATM, serta datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah bisa menghubungi call center BNI di 1500046 atau melalui platform X @BNICustomerCare.
"BNI juga mengingatkan nasabah untuk tetap waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BNI, dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanannya," ujar Okki.