Selasa 01 Sep 2020 22:21 WIB

Rolls Royce Ghost Generasi Dua Diluncurkan Global

Rolls-Royce tidak menyebutkan harga Ghost terbaru.

Red: Nora Azizah
Mobil super mewah Rolls Royce Ghost
Foto: Wikipedia
Mobil super mewah Rolls Royce Ghost

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil super mewah Rolls-Royce Ghost generasi kedua akhirnya debut secara global pada Selasa malam (1/9). Hal ini menandai kelanjutan Ghost generasi pertama yang diluncurkan pada 2009.

Hal baru yang dibawa Ghost anyar ini adalah mesin berkapasitas 6.750cc, lebih besar dari generasi awal 6.600cc. Rolls-Royce Ghost hadir sebagai versi "minimalis" dari model flagship Rolls-Royce Phantom. Ukuran Ghost terbaru juga lebih ringkas dengan harga di bawah Phantom.

Baca Juga

"Ghost buatan pabrik Goodwood pertama adalah keinginan konsumen. Mereka meminta kami menciptakan sesuatu yang sedikit lebih kecil, tidak terlalu mencolok untuk sebuah Rolls-Royce," ungkap Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars dalam peluncuran global malam ini.

"Keberhasilan produk yang kami ciptakan untuk mereka memenuhi harapan kami yang paling ambisius. Selama sepuluh tahun masa pakainya, yang dimulai pada tahun 2009, Ghost menjadi model paling sukses dalam 116 tahun sejarah kami," ujar Torsten.