Ahad 06 Sep 2020 10:05 WIB

SDT Bina Ilmu Gelar Pelatihan Guru PJJ Berbasis Aktivitas

Sekolah harus bisa berkreasi dalam merancang PJJ sehingga hasilnya maksimal.

Red: Irwan Kelana
SD Swasta Terpadu Bina Ilmu menggelar pelatihanan guru Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) berbasis aktivitas.
Foto: Dok SDT Bina Ilmu
SD Swasta Terpadu Bina Ilmu menggelar pelatihanan guru Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) berbasis aktivitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—Guna meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi Covid-19, Sekolah Dasar Swasta (SD S) Terpadu Bina Ilmu, Parung, Bogor, Jawa Barat, menggelar pelatihan setengah hari, Sabtu  (5/9). 

Narasumber yang dihadirkan dari Direktorat Dikdasmen YPIA Al Azhar Jakarta, Gunanto  MPd. Pelatihan bertajuk ‘Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Berbasis Aktivitas’ itu diiikuti  27 tenaga pendidik SD S Terpadu Bina Ilmu.

Selama 180 menit materi yang disajikan sangat relevan dan dibutuhkan untuk menguatkan proses PJJ yang sudah dilaksanakan di sekolah yang mengantongi zjin operasional pada 2007 silam. Kegiatan pelatihan ini juga disiarkan langsung melalui media sosial instagram @sdtbinailmu dari mulai pukul 08.00 – 10.30 WIB. 

Gunanto  mengatakan di masa darurat Covid-19, sekolah mempunyai kewenangan khusus dalam pembelajaran jarak jauh. ‘’Jadi PJJ disebut otonomi pembelajaran. Maka itu, sekolah harus bisa berkreasi dalam merancang PJJ sehingga hasilnya maksimal,’’ujar pria kelahiran Magetan, 9 April 1972 itu seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id