Sabtu 10 Apr 2021 10:35 WIB

Mengubah Paradigma Membeli Mobil Seken

Sebelum menjual, Carsome melakukan inspeksi terhadap 175 titik pada mobil.

Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha (tengah) menjelaskan pelayanan baru  Carsome Experience Center.
Foto: Carsome
Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha (tengah) menjelaskan pelayanan baru Carsome Experience Center.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persepsi publik bahwa membeli mobil bekas (mobkas) ribet, sering bermasalah, dan tak ada jaminan bagus coba dirubah oleh Carsome. Lewat  Carsome Experience Center, mereka memberi jaminan bahwa mobil-mobil seken yang  mereka tawarkan  semuanya dalam kondisi prima.

Jaminan itu mereka pastikan melalui pemberian garansi satu tahun bahkan uang konsumen akan kembali jika  kelak terdapat kerusakan yang fatal. “Tim kami juga melakukan inspeksi di 175 titik terhadap mobil  sebelum dijual,” ujar Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha, pada acara peresmian Carsome Pondok Indah Experience Center di Jakarta Selatan.

Carsome Experience Center (CEC) merupakan layanan baru yang memungkinkan konsumen membeli mobil bekas bergaransi secara aman dan mudah dan dapat melakukan test drive.

Menurut Delly, pengalaman yang transparan, tepercaya dan nyaman dalam membeli mobil seken adalah hal yang sangat krusial bagi konsumen. Berdasarkan  hasil survei Car Purchase Preference oleh Carsome, 70 porsen responden cenderung menginginkan akses informasi yang rinci dan mudah mengenai kondisi mobil yang dijual. Sebanyak 52 persen mengharapkan agar harga yang ditawarkan transparan tanpa ada embel-embel harga lain yang tersembunyi. Lalu, 50 persen responden juga mengharapkan penjual memiliki banyak pilihan variasi mobil yang ditawarkan, dari segi jenis hingga merek mobil.

Lewat layanan CEC,  Carsome memastikan bahwa semua mobil yang ditawarkan sudah melewati 175 titik inspeksi. “Kami hanya memilih mobil yang tidak pernah mengalami kecelakaan besar, tidak ada kerusakan rangka, tidak bekas banjir, serta kilometernya tergolong rendah untuk ditawarkan kepada konsumen, ini yang kami sebut sebagai Carsome Certified,” tambahnya. 

Di CEC pembeli dapat melihat kondisi mobil secara langsung dengan dilayani oleh tim konsultan profesional. Carsome juga akan menginformasikan seluruh hasil inspeksi dan kerusakan minimal yang ada kepada konsumen. Sementara itu, konsumen yang mencari mobil lewat website juga tetap bisa melihat hasil inspeksi dan foto-foto 360 derajat dari kondisi interior dan eksterior mobil. “Seluruh harga yang ditawarkan Carsome merupakan harga final tanpa ada biaya tersembunyi lainnya dengan menawarkan berbagai jenis merek dan model mobil,” ujar Delly.

Carsome menawarkan jaminan agar konsumen merasakan pengalaman yang transparan dan aman dalam membeli mobil bekas di Carsome. Jaminan ini berupa garansi mobil satu tahun (mesin, transmisi dan AC), lulus standar Carsome Certified, serta jaminan uang kembali dalam lima hari.

Selain menyediakan layanan jual mobil on-site, CEC  juga menyediakan layanan tukar tambah atau trade-in.

 

.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement