Jumat 11 Jun 2021 07:30 WIB

Intip 4 Tim Kuda Hitam Euro 2020, Turki Paling Menjanjikan

Timnas Prancis, Belgia, Inggris, dan juara bertahan Portugal diklaim jadi favorit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Logo turnamen sepak bola UEFA Euro 2020 dipajang di Stadion Wembley di London, Inggris, 8 Juni 2021. Turnamen akan berlangsung pada 11 Juni 2021 dengan final di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021.
Foto:

2. Turki

Mungkin ini jadi generasi mengilap milik timnas Turki pasca-era 2002 yang bermodalkan Rustu Recber, Hakan Sukur, serta Hasan Sas.

Turki sendiri tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Turki meraih hasil gemilang. Menghadapi Belanda dan Norwegia, mereka mampu membukukan kemenangan masing-masing dengan skor 4-2 dan 3-0.

Timnas berjuluk Ay-Yildizlilar ini berisikan pemain-pemain yang tampil di lima liga top Eropa. Terselip nama Caglar Soyuncu (Leicester City), Ozan Kabak (Liverpool), dan Burak Yilmaz serta Yusuf Yazici yang sukses membawa OSC Lille menjuarai Ligue 1 Prancis.

Berada di Grup A bersama dengan Italia, Wales, dan Swiss, Turki mungkin dianggap sebagai underdog, tetapi dapat memberikan kejutan untuk bisa menemani Italia yang keluar sebagai tim favorit Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement