Selasa 06 Jul 2021 09:56 WIB

Luis Enrique akan Dukung Italia di Final, Jika…

Spanyol bersiap untuk semifinal di Wembley melawan Italia Rabu (7/7) pukul 02.00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Spanyol Luis Enrique mengawasi para pemainnya selama sesi latihan tim di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Ahad (27/6) sehari sebelum pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Spanyol.
Foto:

Luis Enrique mengatakan dia merasakan 'dukungan dari manajemen' dan menunjukkan bahwa kontraknya dengan La Furia Roja berakhir setelah Piala Dunia tahun depan.

“Saya selalu merasakan dukungan dari manajemen, senang bisa mewakili Spanyol sebagai pelatih, seperti halnya sebagai pemain,” lanjutnya.

“Saya memiliki kontrak hingga akhir Piala Dunia, saya merasakan dukungan semua orang. Terserah orang lain untuk menilai pekerjaan saya, saya tenang. Saya selalu berusaha memberikan 100 persen dan saya dikelilingi oleh para profesional yang sangat baik, saya beruntung,” paparnya.

“Saya seorang pemimpin tetapi saya tidak memasuki lapangan. Yang penting untuk menang adalah para pemain yang bermain, yang berada di lapangan. Ada banyak di grup, kesulitannya adalah menekan, mencetak gol, berhati-hati terhadap pergerakan lawan dan kami memiliki banyak pemain yang tahu bagaimana melakukan hal-hal ini,” jelas Enrique lagi.

“Jika kami mencapai Final, itu berkat mereka,” tegas Enrique.

Luis Enrique memuji bek Italia Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menjelang pertandingan besar melawan Azzurri.

“Mereka adalah dua pemain penting kaya pengalaman, tetapi saya tidak memilih sebelas pemain saya berdasarkan siapa yang bermain untuk mereka,” lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya fokus pada apa yang kami lakukan di lapangan.  Saya ingin Leonardo Spinazzola berada di sana, semakin banyak pemain bagus di lapangan, semakin baik untuk sepak bola secara umum,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement