Sabtu 02 Oct 2021 16:30 WIB

UNM Gelar Awarding Lomba Sambut Dies Natalis Ke-20

Rayakan dies natalis ke-20, UNM akan terus tingkatkan mutu akademik.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar aneka lomba dalam rangka menyambut hari jadi yang ke-20.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar aneka lomba dalam rangka menyambut hari jadi yang ke-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pada tanggal 8 Agustus 2001, Yayasan Indonesia Nusa Mandiri Mendirikan Sekolah Tinggi Manajeman Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nsiaonal Republik Indonesia No. 17/DO/2003 tentang ijin untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan nama STMIK Nusa Mandiri.

Pada tahun ini, tepat di usia 20 tahun berkiprah, juga menjadi tahun bersejarah bagi kampus, karena STMIK Nusa Mandiri telah bertransformasi menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Transformasi ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI No.82/E/0/2021 Tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri di Jakarta dan Akademi Pariwisata Tridaya di Jakarta Menjadi Universitas Nusa Mandiri pada 5 April 2021 silam.

Dalam rangka menyambut dies natalis  ke-20 Nusa Mandiri, maka kampus UNM menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba, webinar/talkshow dan virtual job fair yang diperuntukan bagi pelajar, mahasiswa dan umum, untuk menyemarakkan hari jadi tersebut.

Beberapa lomba yang dilaksanakan kampus UNM di  antaranya, lomba tiktok, cover song dan turnamen e-sport mobile legends. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan pada bulan Agustus sampai bulan September 2021, dengan kategori peserta siswa SMA/SMK sederajat, mahasiswa, dan umum.

Setelah melalui berbagai tahapan lomba, akhirnya tiba kegiatan pemberian penghargaan (awarding) kepada para pemenang lomba pada Rabu (29/9). Dalam kegiatan ini, hadir juga Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dr  Dwiza Riana. Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa dalam kiprahnya selama 20 tahun, Nusa Mandiri akan terus meningkatkan layanan pendidikan.

“Pada dies natalis ke-20 ini, UNM berusaha meningkatkan layanan akademik untuk mendukung pembelajaran mahasiswa dengan adanya layanan sistem pembelajaran daring. Selain itu kami juga berusaha meningkatkan layanan secara internal,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dr Dwiza Riana.   (Foto: Dok UNM)

Dr Dwiza  mengucapkan selamat untuk para pemenang lomba yang turut memeriahkan rangkaian kegiatan deies natalis Nusa Mandiri yang ke-20.

“Saya mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti lomba dalam rangkaian dies natalis ke-20 Nusa Mandiri.  Saya juga ucapkan selamat  untuk para juara dari masing-masing lomba,” lanjutnya.

Ia juga berharap agar UNM bisa lebih meningkatkan layanan dan fasilitas kampus. “Mari sama-sama kita berdoa semoga Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini bisa semakin maju dan dikenal di masyarakat sebagai kampus yang mandiri dan merdeka dalam kemandirian,” tutupnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement