Selasa 16 Nov 2021 18:35 WIB

Epic Games Menyerah di China, Fortnite Kini tak Bisa Diakses

Para pemain Fortnite memposting ucapan selamat tinggal di Weibo.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/Fergi Nadira/ Red: Dwi Murdaningsih

Langkah Epic mengikuti pengumuman Microsoft pada Oktober bahwa mereka akan menutup versi untuk China dari jaringan berorientasi karier LinkedIn, dan keputusan Yahoo awal bulan ini yang juga menarik diri dari negara itu.

Sebelumnya, Epic telah mengumumkan dua pekan lalu bahwa mereka akan mematikan gim versi China pada 15 November. Uji Beta Fortnite China telah mencapai akhir dan bahwa server akan ditutup.

Aturan baru berlaku 1 September

Berdasarkan aturan baru di China yang diterbitkan pada Senin (30/8), China melarang anak dan remaja di bawah 18 tahun bermain gim online lebih dari tiga jam dalam sepekan. Aturan baru tersebut diterbitkan Administrasi Pers dan Publikasi Nasional China (NPPA).

Aturan baru tersebut memuat bahwa penduduk dengan usia di bawah 18 tahun hanya diizinkan bermain video game selama satu jam sehari antara jam 8 malam dan jam 9 malam pada akhir pekan dan hari libur resmi. Aturan berlaku untuk perusahaan yang menyediakan layanan game online untuk anak di bawah umur mulai 1 September. 

Aturan terbaru dari NPPA secara signifikan mengurangi jumlah waktu anak di bawah umur dapat bermain game online. Di bawah aturan 2019, penduduk di bawah 18 tahun diizinkan bermain game selama 1 jam sehari hampir setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement