Selasa 17 May 2022 14:38 WIB

Rekomendasi Makanan untuk Perempuan yang Ingin Segera Hamil

Calon ibu yang seorang vegan bisa jadi kekurangan nutrisi untuk bantu janin tumbuh.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Ibu hamil (Ilustrasi). Seorang vegan mungkin bisa kekurangan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu tumbuhnya janin.
Foto:

Direktur Medis Klinik Kesuburan The London Women's Clinic, Prof Nick Macklon, mengatakan, diet ketogenik dapat memengaruhi kesuburan perempuan. Ia menyebut, diet ketogenik telah terbukti merusak kualitas embrio pada perempuan yang menjalani perawatan bayi tabung.

Sementara itu, pendiri NOW-Fertility, Prof Luciano Nardo, mengatakan, olahraga akan berkontribusi pada berat badan yang sehat. Pada gilirannya, itu akan bermanfaat bagi mereka yang mencoba untuk memiliki bayi.

Selain kelebihan berat badan, kekurangan berat badan juga dapat mengubah hormon dalam tubuh yang dibutuhkan untuk siklus reproduksi yang sehat. Prof Nardo mengingatkan, perempuan masih perlu menjaga pola makan yang sehat dan baik.

"Mereka juga perlu melakukan olahraga teratur, tetapi tidak berlebihan," ungkap Prof Nardo.

Terlalu banyak olahraga juga dapat menghambat ovulasi yang diperlukan untuk kehamilan. Tandanya adalah menstruasi berhenti. Begitu pula lelaki, ketika mereka memiliki berat badan berlebih itu dapat mengurangi kesuburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement