Ahad 26 Jun 2022 19:45 WIB

5 Gejala yang Muncul Beberapa Bulan Sebelum Serangan Jantung

Perempuan cenderung tidak mengenali gejala serangan jantung dengan cepat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Satu tanda peringatan serangan jantung bisa muncul saat melakukan aktivitas sederhana, seperti berjalan kaki (ilustrasi).
Foto:

Olahraga tidak hanya secara langsung bermanfaat bagi jantung, tetapi juga meningkatkan penurunan berat badan. Seperti yang ditunjukkan BUPA, menurunkan berat badan yang berlebih dapat membantu mencegah serangan jantung. Memperbaiki pola makan juga secara substansial akan mengurangi risiko serangan jantung.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) menjelaskan, konsumsi makanan yang tidak sehat dan tinggi lemak akan membuat pengerasan arteri (aterosklerosis) lebih buruk. Itu juga dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

"Mengapa? Terus konsumsi makanan tinggi lemak akan menyebabkan lebih banyak plak lemak menumpuk di arteri Anda," kata NHS.

Seperti yang dijelaskan ahli, makanan berlemak mengandung jenis kolesterol yang tidak sehat. Sebaliknya, Anda harus mengikuti diet gaya Mediterania yang menambahkan lebih banyak roti, buah, sayuran dan ikan, dan lebih sedikit daging.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement