Kamis 04 Aug 2022 18:50 WIB

Psikolog: Eksperimen Sains Baik untuk Stimulasi Tumbuh Kembang Anak

Anak memerlukan stimulasi agar tumbuh kembangnya optimal.

Red: Reiny Dwinanda
Anak-anak menunjukkan kincir angin buatannya saat eksperimen sains (Ilustrasi). Esperimen sains dapat menjadi salah satu bentuk stimulasi tumbuh kembang anak.
Foto:

Lebih lanjut, Vera menjelaskan bahwa hal tersebut penting bagi anak agar dapat menyampaikan urutan peristiwa, sebab-akibat, dan memahami arahan orang tua dengan baik. Tak hanya itu eksperimen sains juga memberi kesempatan untuk pembelajaran berbasis pengalaman dan penemuan pada anak.

Sementara itu, praktisi pendidikan sains yang juga Direktur Einstein Science Project Sarah Hutauruk mengatakan dengan hadirnya tempat edukasi sains diharapkan anak-anak akan semakin terinspirasi dan mencintai sains sejak dini. Pihaknya menghadirkan pengalaman eksperimen sains interaktif dan menyenangkan bagi anak usia tiga hingga 12 tahun.

"Kami menyadari pentingnya aktivitas yang disesuaikan dengan tahapan usia perkembangan anak dan karenanya kami memiliki berbagai macam eksperimen sains yang kami rekomendasikan sesuai dengan usia atau level kelas anak," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement