Selasa 30 Aug 2022 18:57 WIB

Sering Dipakai Mabuk Remaja New York, Whipped Cream Kalengan Kini Dibatasi Penjualannya

Nitrous oxide dalam kaleng whipped cream sering disalahgunakan untuk mabuk.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Barista memakai whipped cream pada minuman racikannya. Whipped cream kalengan kini dibatasi penjualannya di New York, AS. Banyak remaja menyalahgunakan nitrous oxide dalam kaleng whipped cream untuk mabuk.
Foto:

Secara umum, di AS, ada lebih dari 107 ribu orang meninggal dunia karena overdosis obat pada tahun lalu. Angka itu merupakan yang tertinggi dalam catatan dan melonjak dari 93.655 kematian pada 2020.

Addabbo menyampaikan, dia menerima keluhan dari masyarakat tentang banyaknya kaleng krim kocok kosong di jalan-jalan distrik. Selain mengotori lingkungan, itu juga mengisyaratkan penyalahgunaan nitrous oxide.

"Undang-undang baru ini merupakan langkah penting untuk masalah yang signifikan bagi banyak lingkungan di seluruh distrik saya," kata Addabbo ketika undang-undang itu disahkan musim gugur lalu, dikutip dari laman Fox News, Senin (29/8/2022).

Juru bicara jaringan supermarket Price Chopper yang berbasis di Schenectady mengatakan mulai 1 September 2022 pihaknya menandai krim kocok kaleng sebagai produk yang khusus dijual untuk usia tertentu. Pengecer makanan lain telah mengambil langkah serupa.

Presiden Asosiasi Toko Serbaada New York, Kent Sopris, mengaku sudah mengimbau seluruh anggota organisasinya untuk mematuhi aturan penjualan krim kocok kaleng. Sopris mengetahui adanya regulasi tersebut sejak dua bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement