Rabu 24 Apr 2024 23:50 WIB

PLN Sukseskan Program TJSL dengan Tingkatkan Partisipasi Perempuan

PLN meningkatkan peran dan partisipasi perempuan.

Red: Ahmad Fikri Noor
Anggota kelompok tani di Poco Leok binaan PLN UIP Nusra dalam kegiatan budi daya hortikultura di Kabupaten Manggarai, NTT, Rabu (24/4/2024).
Foto: ANTARA/HO-PLN
Anggota kelompok tani di Poco Leok binaan PLN UIP Nusra dalam kegiatan budi daya hortikultura di Kabupaten Manggarai, NTT, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) menyukseskan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), khususnya dalam budi daya hortikultura dengan meningkatkan peran dan partisipasi perempuan.

"Peningkatan peran dan partisipasi perempuan dalam setiap pelaksanaan program TJSL ini tidak lepas dari cerita sejarah perjuangan RA Kartini dan cita-cita bangsa dalam mewujudkan kesetaraan akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara laki-laki dan perempuan," kata General Manager PT PLN UIP Nusra Abdul Nahwan dalam  keterangan diterima di Mataram, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga

Dia menyampaikan bahwa salah satu upaya dalam kesetaraan gender itu dapat dilihat dalam program "Desa Berdaya" budi daya hortikultura di Poco Leok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program tersebut masih menjadi bagian dari implementasi program TJSL proyek pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit 5-6 di Poco Leok.