Rabu 18 Sep 2024 14:21 WIB

Momen Peluncuran ‘Rembug Kota’, Merayakan Hari Demokrasi Internasional Bersama RK

Semua sepakat untuk membuat Jakarta lebih baik.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kegiatan Rembug Kota.
Foto: Dok. Web
Kegiatan Rembug Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional Rembug Kota, resmi diluncurkan. Rembug Kota merupakan inisiatif yang hadir untuk menjemput dan mendengarkan aspirasi warga Jakarta dalam rangkaian Pemilihan Gubernur Jakarta tahun ini. Bukan hanya sekadar ruang diskusi, tetapi Rembug Kota juga upaya nyata untuk memastikan suara setiap warga didengar dan diambil bagian dalam proses demokrasi.

Baca Juga

Sederet nama hadir dalam acara Kick Off Rembug Kota: Curhat Sehari-Hari Tentang Hidup di Jakarta di Ganara Artspace fX Sudirman. Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menghadiri forum tersebut, bersama dengan sederet Panelis seperti Abigail Limuria (Co-Founder What Is Up, Indonesia?), Puty Puar (Founder Buibubijak.id) dan Okki Sutanto (Editor in Chief, BijakPilkada.id). Acara ini juga dihadiri ratusan peserta yang berasal dari beragam latar belakang.

Amalia Ayuningtyas, Co-Initiator Rembug Kota menyampaikan ajakan kepada seluruh warga Jakarta untuk bergerak bersama, berbagi pemikiran, dan menciptakan solusi demi Jakarta yang lebih baik. “Inilah waktu kita untuk terlibat, dan Rembug Kota ada di sini untuk memfasilitasi percakapan tersebut. Dengan partisipasi Anda, kami yakin bahwa suara-suara dari setiap sudut Jakarta akan berkontribusi pada demokrasi yang lebih kuat dan inklusif," ujar dia, dikutip pada Rabu (18/9/2024).