Kamis 22 Apr 2010 07:00 WIB

Lolos Penyisihan Grup Piala Indonesia, Modal Persisam di LSI

Para pemain cadangan Persisam juga tampil mengesankan di Piala Indonesia.
Para pemain cadangan Persisam juga tampil mengesankan di Piala Indonesia.

SAMARINDA--Sukses Persisam Putra sebagai juara Grup G pada babak penyisihan Piala Indonesia 2010 membawa dampak positif bagi tim saat menghadapi lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

"Kalau tidak ada Piala Indonesia terus terang saya tidak pernah tahu kualitas pemain cadangan saya, sekarang saya sudah tahu gambarannya, dan kondisi ini sangat membantu saya menghadapi putaran kompetisi LSI mendatang," ujar Hendri Susilo pelatih Persisam Putra, Rabu (21/4).

Hendri mengakui untuk mengasah para pemain cadangan di ajang LSI cukup riskan, karena situasi dan kondisinya memang tidak memungkinkan. Ini di karenakan Persisam masih dalam posisi sulit, yakni masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

Terlebih, lanjut Hendri, pemain inti yang kurang punya greget di LSI, motivasinya ikut terangkat karena bermain bagus di Piala Indonesia. "Saya bangga Zaenal Arief bisa menciptakan enam gol di Piala Indonesia, semoga ini menjadi titik kebangkitan penampilan zaenal, karena dia masih kami andalkan di lini depan," kata Hendri.

Hendri menyebutkan, seperti Panggah, pemain yang belum punya pengalaman di kompetisi LSI, ternyata setelah diuji coba tampil pada ajang Piala Indonesia, kemampuanya tidak kalah bersaing dengan pemain belakang Persisam. "Artinya saya sudah punya gambaran secara utuh mengenai tim. Situasi ini cukup menjadikan modal saya menghadapi kompetisi mendatang," jelasnya.

Pada babak penyisihan grup G Piala Indonesia,  Persisam tampil dengan perkasa dengan mengalahkan tiga rivalnya, yakni Persiba (3-1), Bontang FC (1-0), dan Persemalra (10-1).

Tiga kali kemenagan itu memposisikan Persisam Putra sebagai juara grup G dengan poin sempurna sembilan poin. Namun sayangnya pada ajang LSI, klub kebanggaan warga Samarinda itu masih terseok-seok dan berpotensi degradasi ke Divisi Utama, musim depan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antaranews.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement