Selasa 22 Jun 2010 05:51 WIB

Pemilih PKS tidak akan Beralih Hanya karena Keterbukaan

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Siwi Tri Puji B
PKS
Foto: ,
PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PAN, Asman Abnur, percaya bahwa massa setia PKS tidak serta merta meninggalkan PKS sebab keterbukaannya. Pemilih masa kini cenderung menjatuhkan pilihannya pada partai politik yang memang dinilai memperjuangkan aspirasi publik.

''Semua tergantung perjuangan partai politik itu sendiri,'' ujarnya Senin (21/6). Asman juga tidak memercayai suara massa PKS yang menginginkan partainya tetap eksklusif akan beralih hanya karena keterbukaan. Massa militan sekali pun bisa berubah bila partai yang didukungnya tak lagi berpihak pada rakyat.

Pilihan, sambung Asman yang juga Ketua Fraksi PAN di DPR, kini tergantung pada itu bukan sekadar berbasis ideologi. ''Mereka (pemilih) rata-rata sudah paham demokrasi, masyarakat makin dewasa pula dalam berpolitik,'' ucapnya. Praktik pendoktrinan atau militansi di era lalu dinilainya sudah tidak bisa diterapkan lagi.

''Urusan internal partai lain, PAN tidak bisa ikut campur,'' sambungnya. PAN namun menyambut positif keinginan PKS untuk bersikap lebih terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement