Selasa 20 Jul 2010 07:53 WIB

BP dan Pejabat AS Bertentangan soal Pembukaan Penutup Sumur Minyak

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,Perusahaan minyak BP dan para pejabat Amerika menawarkan pandangan yang berbeda mengenai apakah penutup sumur minyak di Teluk Meksiko harus dibuka kembali.

Kepala Operasi BP Doug Suttles mengatakan hari Minggu penutup mekanik baru untuk sumur minyak itu sejauh ini diperkirakan telah mencegah bocornya minyak sebanyak 60.000 barel per hari yang sebelumnya menghambur ke laut.  Ia mengatakan BP berharap agar sumur itu tertutup sampai sumur-sumur tambahan bisa membantu para pekerja untuk menghentikan kebocoran selamanya.

Tapi Thad Allen, pejabat Amerika yang mengawasi tanggapan pemerintah terhadap tumpahan minyak, mengatakan hari Minggu tidak ada perubahan rencana dan para ilmuwan akan terus menganalisa apakah penutup baru sumur itu perlu dibuka kembali setelah dilakukan uji tekanan. Pembukaan sumur kembali akan mengurangi tekanan dan mencegah minyak merembes keluar dari bawah tanah.

Jika penutup itu dibuka, BP akan mengumpulkan minyak dari pipa yang melekat pada penutup itu, dan menyalurkannya ke kapal-kapal di permukaan laut.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement